Recent in Fashion

Best Seller Books

ADS

Cintamu Tak Semanis Coklatmu


OLeh : Irnawati Syamsuir Koto
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
๐Ÿ’Ž Wa’alaikumsalam warohmatullahi wabarakatuh...

Kita Buka Dulu pertemuan dengan mengucapkan :
Segala puji hanya milik Allah, kami memuji, memohon pertolongan, meminta ampunan, mengharap petunjuk, dan berlindung kepadaNYA dari kejahatan jiwa kami dan keburukan perbuatan kami. Siapa yang Allah beri petunjuk maka tak ada yang akan menyesatkannya, dan siapa yang Allah sesatkan, maka tak ada baginya petunjuk .
ุฃุดู‡ุฏُ ุฃู†ْ ู„ุง ุฅู„ู‡َ ุฅู„ุงَّ ุงู„ู„ู‡
ูˆุฃุดู‡ุฏُ ุฃู†َّ ู…ุญู…ّุฏًุง ุฑุณูˆู„ُ ุงู„ู„ู‡
Saya bersaksi tiada tuhan selain Allah yang tiada sekutu bagiNya, yang meciptakan surga bagi yang mentaatiNya, dan menciptakan neraka bagi yang ingkar kepadaNya.
Saya juga bersaksi Nabi Muhammad adalah hamba dan rasulNya, pilihan dan kekasihNya, sebaik baik penyampai risalah yang datang dari Tuhannya, penyempurna amanat, penasehat ummat, semoga shalawat dan salam selalu Allah limpahkan untuk nya, keluarga, sahabat dan para pengikutnya sampai akhir zaman.
Temen".... Ini bulan Februari kan yaa???
Apa yang paling diingat dibulan februari ini?
๐Ÿ’ŽCoklat….
๐Ÿ’ŽMawar
๐Ÿ’ŽPink
๐Ÿ’ŽCoklat
๐ŸŒธNa'am .. Coklat laku keras yaa...
๐Ÿ’ŽGajian...
๐ŸŒธSaya nggak pernah gajian.. jadi nggak tau๐Ÿ˜
๐Ÿ’ŽValentine…
๐ŸŒธiyeeesssss VALENTINE
aseeek bisa bagi bagi lebih cepat juga itu,
Doakan bunda
Kayaknya ini pengalaman yaa nerima? ๐Ÿ˜„
Kita coba bahas malam ini kk๐Ÿ˜€
yang paling laku dibulan Februari itu adalah :
Coklat
Bunga
Pernak pernik dengan lambang LOVE
Baju baru
Parfum yang wangi
Dan ada satu.... Masih Rahasia.. nanti kita bahas
beberapa hari lagi .. hanya tinggal menghitung hari.. kita akan mendapati tgl 14 Februari,
Setiap tahun tanggal ini selalu diperingati dan digembar gemborkan diseluruh dunia, dan tak ketinggalan di Indonesia, 14 februari adalah hari yang ditunggu-tunggu , apalagi oleh anak-anak muda, dengan segala macam persiapan.
Baik bunga, coklat, kado, pakaian dan lain lainnya.
Bagi yang nggak hafal dan yang udah membiarkannya lewat begitu aja..
Alhamdulillah, karena telah terselamatkan... Namun... bagi yang belum tau.. ada ladang amal bagi kita untuk mengingat... nah untuk mengingatkan itu kita butuh amunisi, tanpa amunisi sia sialah perjuangan kita.. Ya nggaaak?
Malam ini insyaa Allaah kita akan bahas sedikit tentang tanggal 14 tersebut
kenapa dan ada apa dibalik tanggal tersebut
Sebenarnya Ustadz/ustadzah, da'i/da'iyah sudah setiap tahun memberikan nasehat-nasehat, himbauan-himbauan , namun kenyataannya masih saja anak-anak muda bahkan orang tua tetap mengikuti dan menjalankan ritual Valentine's day tersebut. namun Hura" ini tak pernah padam dan tetap diikuti oleh orang" Islam ๐Ÿ˜๐Ÿ˜
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
Malam ini kita coba bicarakan kembali soal valentine's day ini, karena beberapa hari lagi sudah tiba kita di tgl 14 Februari dimana ditanggal tersebut orang-orang memperingati , dan kami tak akan bosan menyampaikan himbauan-himbauan untuk kebaikan walau sudah dilakukan berulang ulang oleh orang-orang yang peduli dengan sesama muslim.
Dan untuk malam ini, saya yang minta khusus ke mba henny agar dikasi slot untuk menyampaikan hal ini, semua itu bagian dari sebuah kepedulian yang juga harus kita sebarkan kelingkungan masing- masing
Sahabat" ku *Jama'ah BS* yang dicintai Allaah ...
Banyak umat manusia di dunia menjadi pengikut segala sesuatu yg ada di dunia ini tanpa pernah memikirkan yg hak dan batil serta mengabaikan apakah hal itu pernah diajarkan oleh baginda Rasulullah SAW atau tidak, dilarang atau tidak.
Padahal Allah sudah mengingatkan dalam Alquran :
ูˆَุฅِู†ْ ุชُุทِุนْ ุฃَูƒْุซَุฑَ ู…َู†ْ ูِูŠ ุงู„ุฃุฑْุถِ ูŠُุถِู„ُّูˆูƒَ ุนَู†ْ ุณَุจِูŠู„ِ ุงู„ู„َّู‡ِ ุฅِู†ْ ูŠَุชَّุจِุนُูˆู†َ ุฅِู„ุง ุงู„ุธَّู†َّ ูˆَุฅِู†ْ ู‡ُู…ْ ุฅِู„ุง ูŠَุฎْุฑُุตُูˆู†َ
“Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).” [QS.al-An'am/6: 116]
Inilah tujuan para kaum kuffar, yaitu menyesatkan orang-orang beriman dari jalan Allah Ta’ala, mereka berusaha menyesatkan kita dengan berbagai cara, termasuk juga dengan kisah-kisah DONGENG yang mereka angkat untuk syi’ar agama mereka, para missionarispun dengan lihai mempengaruhi ummat muslim didunia dengan mencari celah, menciptakan apa yang disukai oleh kaum muda, yaitu hura-hura, pesta dan kesenangan dunia.
Salah seorang islamophobia Samuel Zweimer dalam konferensi gereja di Quds (1935)berucap : “Misi utama kita bukan menghancurkan kaum Muslim.
Sebagai seorang Kristen tujuan kalian adalah mempersiapkan generasi baru yang jauh dari Islam, generasi yang sesuai dengan kehendak kaum penjajah, generasi malas yang hanya mengejar kepuasan hawa nafsu”.
Coba kita lihat teman"... apa tujuan mereka... apakah berperang dengan menghabisi umat Islam dengan kekerasan?
Ternyata tidak cukup menjauhkan ummat dari agamanya dan salah satunya adalah dengan mengikutkan ummat Islam kedalam acara" keagamaan mereka, membuat ummat Islam terlena oleh acara mereka dan jauh sebelumnya kita sudah diingatkan oleh Rasulullah SAW : Dari Abu Sa‘id Al Khudri, ia berkata: “Rasululah bersabda:
ู„َุชَุชَّุจِุนُู†َّ ุณَู†َู†َ ุงู„َّุฐِูŠู†َ ู…ِู†ْ ู‚َุจْู„ِูƒُู…ْ ุดِุจْุฑًุง ุจِุดِุจْุฑٍ ูˆَุฐِุฑَุงุนًุง ุจِุฐِุฑَุงุนٍ ุญَุชَّู‰ ู„َูˆْ ุฏَุฎَู„ُูˆุง ูِู‰ ุฌُุญْุฑِ ุถَุจٍّ ู„ุงَุชَّุจَุนْุชُู…ُูˆู‡ُู…ْ , ู‚ُู„ْู†َุง ูŠَุง ุฑَุณُูˆู„َ ุงู„ู„َّู‡ِ ุขู„ْูŠَู‡ُูˆุฏَ ูˆَุงู„ู†َّุตَุงุฑَู‰ ู‚َุงู„َ : ูَู…َู†ْ
‘Sungguh kalian akan mengikuti jejak umat-umat sebelum kalian, sejengkal demi sejengkal, sehingga kalau mereka masuk ke dalam lubang biawak, niscaya kalianpun akan masuk ke dalamnya.’ Mereka (para sahabat) bertanya: ‘Wahai Rasulullah, apakah kaum Yahudi dan Nasrani?’ beliau menjawab : “Siapa lagi.”
(HR. Bukhari dan Muslim)
Dan akhirnya sekarang mereka berhasil memperdayai ummat Islam, bagaimana tidak, satu persatu Syi’ar agama mereka sudah kita ikuti, semisal Natal dan Valentine.
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
Coba kita bahas Sedikit tentang Valentine :
Sejarah Valentine bermula di zaman Athena Kuno. Sebetulnya peringatan Valentine ini adalah ritual sangat kuno. Bukan budaya baru, ternyata nggak Valentine nggak gaul itu salah besar, karna gaul itu identik dengan hal-hal baru. Valentine merupakan ritual orang" pagan/penyembah berhala, yg dilestarikan hingga sekarang.
Gaul kah itu????
ternyata kita disuruh kembali kezaman yang udah jauh tertinggal...
berarti jauh dari yang namanya GAUL
Dahulu disebut GAMELION diperingati mulai tgl 15 Jan - 15 Februari, Yang dipercayai sebagai hari pernikahan tuhan-tuhan mereka (Dewa Zeus & Dewi Hera)
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
Potingan berikut ini adalah bagian terpentingnya , jadi mohon dibaca :
Perayaan festival Lupercalia dilaksanakan sekitar tanggal 13 hingga tanggal 18 Februari.
Dan di awali dengan dilakukannya upacara persembahan untuk dewi cinta Juno Februata. Dan tepat pada 14 Februarinya akan di lakukan sebuah permainan yang melibatkan para pemuda dan pemudi di wilayah kerajaan Romawi itu. Para pemuda pertama-tama akan mengundi nama nama gadis yang berasal dari dalam kota dari sebuah kotak kaca. Nama gadis yang mereka dapatkan akan otomatis terpilih menjadi pasangannya selama setahun.
Hal ini sebenarnya di lakukan untuk kesenangan dan juga sebagai objek hiburan. Namun, sering juga banyak pasangan yang jatuh cinta sungguhan dan akhirnya menikah. Sehari setelahnya para pemuda akan melecut gadisnya dengan menggunakan kulit binatang.
Lecutan itu dipercaya akan meningkatkan kesuburan bagi para gadis.
Festival ini pun berkembang dan penguasa beserta para tokoh agama Romawi mengkombinasikannya dengan nuansa Kristen Katolik, yang sekaligus menjadi agama kerajaan.
Suatu waktu Romawi mengalami peperangan yang menyebabkan Kaisar Claudius II memerintahkan para pria dan pemuda untuk ikut bertarung di medan pertempuran. Namun, banyak pemuda yang berat meninggalkan kekasih dan keluarga mereka. Kaisar Claudius II pun membuat peraturan baru, untuk membatalkan semua pertunangan dan pernikahan di Romawi. Tentu saja keputusan ini mendapat banyak pertentangan keras dari berbagai pihak. Salah satunya adalah dari pastor Valentine.
Valentine masih tetap menjalankan upacara pernikahan pasangan yang datang kepadanya. Namun upacara tersebut dilakukan secara sembunyi sembunyi. Kaisar Claudius II pun murka, ia memerintahkan menangkap Valentine dan memenggal kepalanya. Valentine pun meninggal tepat di tanggal 14 Februari tahun 270 Masehi.
Demi mengenang kematiannya, nama Festival Lupercalia pun di ganti menjadi Festival Valentine. Momentum itu pun berkembang menjadi hari penting bagi seluruh pasangan di dunia.
Ini adalah upaya Gelasius menyebarkan agama kristen melalui budaya setempat. Menggantikan posisi dewa-dewa pagan dan mengambil St Valentine sebagai sosok suci lambang cinta. Ini adalah bentuk sinkretisme agama, mencampuradukkan budaya pagan dalam tradisi Kristen. Dan akhirnya diresmikanlah Hari Valentine oleh Paus Gelasius pada 14 Pebruari di tahun 498.
Bagaimanapun juga lebih mudah mengubah keyakinan masyarakat setempat jika mereka dibiarkan merayakan perayaan di hari yang sama hanya saja diubah ideologinya.
Umat Kristen meyakini St Valentino sebagai pejuang cinta kasih. Melalui kelihaian misionaris, Valentine’s Day dimasyarakatkan secara internasional.
Paganisme adalah sebuah aliran kepercayaan yang berkeyakinan menyembah banyak dewa. Biasa disebut dengan aliran polytheisme paganisme , karena dewanya banyak sekali. Jadi disebut polytheisme.
ITUKAH YG DIIKUTI OLEH SAUDARA, ANAK, KERABAT MUSLIMIN KITA !!! SUNGGUH SANGAT IRONIS
Itu kisah sebelum diangkat ke Syi'ar agama kristen yaa temen"... udah jelas yaa asal nya gimana...
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
Selanjutnya kita cari tau bagaimana kisahnya dalam kepercayaan kristen
Didalam kisah kekristenanpun Tokoh Valentine ini tidak jelas, karna ada beberapa kisah, karna itulah diatas tadi saya sebut kisah DONGENG, diantara kisah yang ada adalah:
 Pertama, St Valentine adalah seorang pemuda bernama Valentino yang kematiannya pada 14 Pebruari 269 M karena eksekusi oleh Raja Romawi, Claudius II (265-270). Eksekusi yang didapatnya ini karena perbuatannya yang menentang ketetapan raja, memimpin gerakan yang menolak wajib militer dan menikahkan pasangan muda-mudi, yang hal tersebut justru dilarang. Karena pada saat itu aturan yang ditetapkan adalah boleh menikah jika sudah mengikuti wajib militer.
 Kedua, Valentine seorang pastor di Roma yang berani menentang Raja Claudius II dengan menyatakan bahwa Yesus adalah Tuhan dan menolak menyembah dewa-dewa Romawi. Ia kemudian meninggal karena dibunuh dan oleh gereja dianggap sebagai orang suci.
 Ketiga, seorang yang meninggal dan dianggap sebagai martir, terjadi di Afrika di sebuah provinsi Romawi. Meninggal pada pertengahan abad ke-3 Masehi. Dia juga bernama Valentine.
Ada tiga versi ditemukan didalam kepercayaan kristen.. mau ikut versi yang mana????
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
Nah itu asal muasalnya saja sudah tidak jelas, bagaimana mungkin kita bisa mengikutinya?
Sedangkan Bid’ah yang ada didalam Islam sendiri tidak boleh diikuti apa lagi Bid’ah yang diciptakan agama lain. Udah Super Bid’ah kalo gitu yaaa…
SUPER BID'AH diikuti? masih Islamkah kita?
Bid'ah dalam Islam saja kita bisa musuhan dengan yang bersebrangan , laaa iniii Bid'ah Super Bid'ah kita anteng ajaaa... #Anda Sehat?
Seiring dengan masuknya beragam gaya hidup barat ke dunia Islam, perayaan hari valentine pun ikut mendapatkan sambutan hangat, terutama dari kalangan remaja ABG.
Bertukar bingkisan valentine, semarak warna pink, ucapan rasa kasih sayang, ungkapan cinta dengan berbagai ekspresinya, menyemarakkan suasana valentine setiap tahunnya, bahkan di kalangan remaja muslim sekali pun.
14 Februari setiap tahunnya merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh banyak remaja, baik di negeri ini maupun di berbagai belahan bumi lainnya. Sebab hari itu banyak dipercaya orang sebagai hari untuk mengungkapkan rasa kasih sayang. Itulah hari valentine, sebuah hari di mana orang-orang di barat sana menjadikannya sebagai fokus untuk mengungkapkan rasa kasih sayang.
Valentine’s Day disebut ‘Hari Kasih Sayang’, disimbolkan dengan kata ‘LOVE’. Padahal kalau kita mau jeli, kata ‘kasih sayang’ dalam bahasa inggris bukan ‘love’ tetapi ‘Affection’. Tapi mengapa di negeri-negeri muslim seperti Indonesia dan Malaysia, menggunakan istilah Hari Kasih Sayang..? Ini penyesatan.
Makna ‘LOVE’ sesungguhnya adalah sebagaimana sejarah GAMELION dan LUPERCALIA pada masa masyarakat penyembah berhala, yakni sebuah ritual seks/perkawinan. Jadi Valentine’s Day memang tidak memperingati kasih sayang tapi memperingati love/cinta dalam arti seks. Atau dengan bahasa lain, *Valentine’s Day adalah HARI SEKS BEBAS*
Perayaan Valentine’s Day di masa sekarang ini mengalami pergeseran sikap dan semangat. Kalau di masa Romawi, sangat terkait erat dengan dunia para dewa dan mitologi sesat, kemudian di masa Kristen dijadikan bagian dari simbol perayaan hari agama, maka di masa sekarang ini identik dengan pergaulan bebas muda-mudi.
Mulai dari yang paling sederhana seperti pesta, kencan, bertukar hadiah hingga penghalalan praktek Zina. Semua dengan mengatasnamakan semangat Cinta Kasih.
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
Dalam semangat hari Valentine itu, ada semacam kepercayaan bahwa melakukan maksiat dan larangan-larangan agama seperti berpacaran, bergandeng tangan, berpelukan, berciuman, bahkan kegiatan layaknya suami dan istri di luar nikah di kalangan sesama remaja itu menjadi boleh. Alasannya, semua itu adalah ungkapan rasa kasih sayang.
Bahkan tidak sedikit para orang tua yang merelakan dan memaklumi putera-puteri mereka saling melampiaskan nafsu biologis dengan teman lawan jenis mereka, hanya semata-mata karena beranggapan bahwa hari Valentine itu adalah hari khusus untuk mengungkapkan kasih sayang.
Padahal kasih sayang yang dimaksud adalah zina yang diharamkan. Orang barat memang tidak bisa membedakan antara cinta dan Zina.
Ungkapan *Make Love* yang artinya Bercinta, seharusnya sedekar cinta yang terkait dengan perasan dan hati, tetapi setiap kita tahu bahwa makna make Love atau Bercinta adalah melakukan Zina.
Disaat seorang pemuda memberikan bunga kepada pasangannya atau sepotong coklat maka luruhlah hati para wanita karena merasa dicintai dan perasaanpun melayang entah kemana, diayun oleh gelora hati, dan setelah itu apa yang terjadi ?
Sang wanitapun menyerahkan diri pada lelaki dengan begitu saja karna merasa dicintai, dan akhirnya terjadi hal yang tak diinginkan, setelah itu tak sedikit laki-laki yang lari dari tanggungjawab. Menangislah wanita dalam penyesalan, takut akan dosa dan juga malu akan cela.
Saudariku sadarilah bahwa bunga demi bunga bisa dipetik dan dibeli ditoko bunga, dan akan layu serta dibuang, sementara coklat juga akan habis setelah dimakan, sementara ternodanya dirimu akan engkau bawa sampai mati.
Alangkah meruginya dirimu wahai wanita jika menyerahkan dirimu hanya karna sekuntum bunga dan sepotong coklat,
Islam telah mengangkat harga dirimu wahai wanita, hingga menjadi kuncinya surga, jangan engkau rendahkan dengan seharga bunga dan sepotong coklat.
Berikanlah cintamu dan dirimu kepada orang yang menjaga kehormatanmu, kepada laki-laki yang menjaga pandangannya kepadamu, yang menjaga ke imananmu.
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
Sahabat" ku... kita coba liat bagaimana kondisi di Indonesia pada saat tgl 14 Februari 2017 dengan melihat pict" berikut ini...
Afwan banyak Pict karna kita harus bicara berdasarkan fakta, bukan sekedar isapan jempol dan ucapan saja
Pictnya lagi loading.. kita beri waktu sebentar,
Disaya saya terpantau sudah masuk semua
Itu hanya sebagian kecil laporan laporan yang ada... bukan hanya dari kota besar tapi dari kota kecil juga
Inilah salah satunya yg paling laris disaat valentine " KONDOM" afwan agak vulgar.. tapi ini harus kita bahas demi menyelamatkan generasi kita.
Jadi Generari Islam Indonesia dihancurkan dengan harga yang amat sangat murah.
Berapa harga coklat?
Paling Mahal adakah yg mencapai 1 jt ?
Berapa harga Kado ?
Adakah jutaan?
Berapa harga Kondom?
Dengan harga segitulah Generasi Islam dihancurkan
masih kah kita cuek dan berdiam diri?
Ini bukan hanya anak muda... orang orang yg sudah dewasapun kena, yg udah berumah tanggapun kena dimalam 14 februari ini
ada perselingkuhan.
ibu dan bapak seperti inikah yang akan mendidik dan membina generasi Islam?
๐Ÿ˜“๐Ÿ˜“
Hari 'kasih sayang' yang dirayakan oleh orang-orang Barat pada tahun-tahun terakhir disebut 'Valentine Day' amat popular dan merebak di pelosok Indonesia.
Lebih-lebih lagi apabila menjelang bulan Februari, maka banyak kita temui jargon-jargon (simbol-simbol atau iklan-iklan) tidak Islami hanya sebagai wujud demi untuk mengekspos (mempromosi) Valentine.
Berbagai tempat hiburan diskotik(disko/kelab malam), hotel-hotel, organisasi-organisasi maupun kelompok-kelompok kecil; ramai yang berlomba-lomba menawarkan acara untuk merayakan Valentine. Dengan dukungan (pengaruh) media massa sebagian besar orang Islam juga turut dicekoki (dihidangkan) dengan iklan-iklan Valentine's Day.
Ingat teman".. dukungan MEDIA MASSA
Kaum kuffar telah menguasai media massa ini
opini orang2 Islam bisa diarahkan di media massa ini, hati".
Sebagai seorang muslim tanyakanlah pada diri kita sendiri, apakah kita akan mencontoh begitu saja sesuatu yang jelas bukan bersumber dari Islam ???
Mari kita renungkan firman Allah SWT.:
(ูˆَู„َุง ุชَู‚ْูُ ู…َุง ู„َูŠْุณَ ู„َูƒَ ุจِู‡ِ ุนِู„ْู…ٌ ۚ ุฅِู†َّ ุงู„ุณَّู…ْุนَ ูˆَุงู„ْุจَุตَุฑَ ูˆَุงู„ْูُุคَุงุฏَ ูƒُู„ُّ ุฃُูˆู„َٰุฆِูƒَ ูƒَุงู†َ ุนَู†ْู‡ُ ู…َุณْุฆُูˆู„ًุง
“ Dan janglah kamu megikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggung jawabnya”. (Surah Al-Isra : 36).
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
Saudariku seiman dan seAqidah….
Dalam masalah Valentine itu perlu difahami secara mendalam terutama dari kaca mata agama karena kehidupan kita tidak dapat lari atau lepas dari agama (Islam) sebagai pegangan hidup. Berikut ini beberapa hal yang harus difahami di dalam masalah 'Valentine Day'.
1. PRINSIP / DASAR
Valentine Day adalah suatu perayaan yang berdasarkan kepada pesta jamuan 'supercalis' bangsa Romawi kuno di mana setelah mereka masuk Agama kristian maka berubah menjadi 'acara keagamaan' yang dikaitkan dengan kematian St. Valentine.
2. SUMBER ASASI
Valentine jelas-jelas bukan bersumber dari Islam, melainkan bersumber dari rekaan fikiran manusia yang diteruskan oleh pihak gereja. Oleh karena itulah , berpegang kepada akal rasional manusia semata-mata, tetapi jika tidak berdasarkan kepada Islam(Allah), maka ia akan tertolak.
Firman Allah SWT. dalam Surah Al Baqarah ayat 120 :“Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.
3. TUJUAN
Tujuan mencipta dan mengungkapkan rasa kasih sayang di persada bumi adalah baik. Tetapi bukan semenit untuk sehari dan sehari untuk setahun. Dan bukan pula berarti kita harus berkiblat kepada Valentine seolah-olah meninggikan ajaran lain di atas Islam. Islam memerintahkan umatnya untuk berkasih sayang dan menjalinkan persaudaraan yang abadi di bawah naungan Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang. Bahkan Rasulullah SAW. bersabda : “Tidak beriman salah seorang di antara kamu sehingga ia cinta kepada saudaranya seperti cintanya kepada diri sendiri”.
4. OPERASIONAL
Pada umumnya acara Valentine Day diadakan dalam bentuk pesta pora dan huru-hara.
Perhatikanlah firman Allah SWT.:
“Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaithan dan syaithan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya”. (Surah Al Isra : 27)
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
Sudah jelas!!! Apapun alasannya, kita tidak dapat menerima kebudayaan import dari luar yang nyata-nyata bertentangan dengan keyakinan (aqidah) kita. Janganlah kita mengotori aqidah kita dengan dalih toleransi dan setia kawan. Karena kalau dikata toleransi, Islamlah yang paling toleransi di dunia.
Sungguh ironis memang kondisi umat Islam saat ini. Sebagian orang mungkin sudah mengetahui kenyataan sejarah di atas. Seolah-olah mereka menutup mata dan menyatakan boleh-boleh saja merayakan hari valentine yang cikal bakal sebenarnya adalah ritual Paganisme. Sudah sepatutnya kaum muslimin berpikir, tidak sepantasnya mereka merayakan hari tersebut setelah jelas-jelas nyata bahwa ritual Valentine adalah ritual non muslim bahkan bermula dari ritual Paganisme.๐Ÿ˜“
Sudah berapa jauhkah kita mengayunkan langkah mengelu-elukan (memuja-muja) Valentine Day???
Sudah semestinya kita menyadari sejak saat ini, agar jangan sampai terperosok lebih jauh lagi. Tidak perlu kita irihati dan cemburu dengan upacara dan bentuk kasih sayang agama lain. Bukankah Allah itu Ar Rahman dan Ar Rohiim. Bukan hanya sehari untuk setahun. Dan bukan pula dibungkus dengan hawa nafsu. Tetapi yang jelas kasih sayang di dalam Islam lebih luas dari semua itu.
Semoga Allah memberikan kepada kita hidayahNya dan ketetapan hati untuk dapat istiqomah dengan Islam sehingga hati kita menerima kebenaran serta menjalankan ajarannya.
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
Itulah sebagian kerusakan yang ada di hari valentine, mulai dari paganisme, kesyirikan, ritual Nashrani, perzinaan dan pemborosan.
Sebenarnya, cinta dan kasih sayang yang diagung-agungkan di hari tersebut adalah sesuatu yang semu yang akan merusak akhlak dan norma-norma agama. Perlu diketahui pula bahwa Valentine’s Day bukan hanya diingkari oleh pemuka Islam melainkan juga oleh agama lainnya.
Sebagaimana berita yang kami peroleh dari internet bahwa hari Valentine juga diingkari di India yang mayoritas penduduknya beragama Hindu. Alasannya, karena hari Valentine dapat merusak tatanan nilai dan norma kehidupan bermasyarakat.
Kami katakan: “Hanya orang yang tertutup hatinya dan mempertuhankan hawa nafsu saja yang enggan menerima kebenaran.”
Oleh karena itu, kami ingatkan agar kaum muslimin tidak ikut-ikutan merayakan hari Valentine, tidak boleh mengucapkan selamat hari Valentine, juga tidak boleh membantu menyemarakkan acara ini dengan jual beli, mengirim kartu, mencetak, dan mensponsori acara tersebut karena ini termasuk tolong menolong dalam dosa dan kemaksiatan.
Ingatlah, Setiap orang haruslah takut pada kemurkaan Allah Ta’ala. Semoga Allah memberi taufik dan hidayah kepada kita semua.
"Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam keseluruhan, dan janganlah kamu turuti langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu." (QS. Al Baqarah: 208)
Alhamdulillahilladzi bi ni’matihi tatimmush sholihaat. Wa shollallahu ‘ala nabiyyina Muhammad wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallam.
Majelis saya kembalikan ke mba momod malam ini
semoga nggak bosan membaca penjelasan yang panjang ini,,
Karena ini menyangkut Aqidah kita.
๐Ÿ’ŽTidak bu,,
Malah sekarang lebih paham lagi walau sudah sering tau,,,
Dan makin ke sini sekarang makin parah generasi muda mudi bangsa ini๐Ÿ˜ฐ๐Ÿ˜“
๐Ÿ’ŽMaasyaalloh warrrbiasa
Jazakillah bu atas pemaparan materi yg luar biasa makin membuka mata dan hati ini

TaNYa JaWaB๐Ÿ’Ž
0⃣1⃣ iRa
Saya mau tanya, kalau misalnya kita diberi cokelat atau bunga oleh orang yang suka kepada kita itu bagaimana menyikapi/menanggapinya? Kan kalau mau nolak dak enak kalau mau nerima juga takut jadi dosa.Terimakasih
๐ŸŒธJawab:
Na’am mba Ira… kita sering merasa nggak enak untuk menolak pemberian, tapi dalam hal ini, sikap kita harus tegas dan jelas, kita lihat kebiasaan orang tersebut, apakah dia memberikan hadiah itu dihari hari khusus atau memang sering ngasi hadiah, nah kalo dihari hari khusus, maka kita harus menjelaskan bahwa memperingati hari tersebut sama saja dengan kita mengamini kepercayaan orang lain, sementara kita sebagai muslim telah dilarang ikut ikutan dalam acara keagamaan mereka, walau dengan dalih apapun jua. Jauhkan budaya ikut ikutan yang akhirnya akan merusak aqidah kita.
Islam bukan tak mau dan tidak membolehkan menerima dan member hadiah, bahkan menyuruh untuk member hadiah dan menampakkan kasih sayang, tapi bukan dihari hari tertentu, malah disuruh sering sering kok, makanya kita harus jeli dan membuka mata, amalkan agama kita dengan baik, karena agama kita adalah agama yang sempurna, baik untuk hubungan Vertikal maupun Horizontal, tak ada kecacatan disana, maka masuklah kedalam Islam secara Kaffah.
Jelaskan secara perlahan lahan dan dengan ahsan, Insyaa Allah akan berkah sebuah hubungan jika kita mengamalkan dan memperhatikan ajaran Islam.
Wallahu a’lam
0⃣2⃣ Non
Bunda Irna....bagaimana sikap kita bila mendapat bingkisan di hari valentine ? Padahal kita tidak merayakannya.
๐ŸŒธJawab:
Yang no 2⃣ jawabannya hampir sama yaa dengan no 1⃣
Tolak dengan ahsan, bilang aja kalau mau ngasi jangan dihari hari khusus.
0⃣3⃣ Rafika
Membaca penjelasan bunda tentang perayaan valentine saya sebagai orangtua jadi was was...anak saya masih kecil tapi saya memikirkan masa depannya...generasi muda skrg aja seperti ini, tak takut dosa... Sebagai orangtua bagaimana cara saya membentengi anak" saya kelak agar tidak kena pengaruh buruk dari lingkungan?
๐ŸŒธJawab:
Benar Bunda… kita cemas dan takut melihat dan membayangkan apa yang akan terjadi dikehidupan anak" kita dimasa mendatang.
Dan ini PR yang sangat berat bagi kita para orang tua, pendidikan agama , pengenalan baik dan buruk, pengajaran etika harus kita tanamkan sedini mungkin, dan hal ini tak bisa kita serahkan ke sekolah aja, kecuali memang yang sekolah di pesantren".
Jaga komunikasi dengan anak", ini point penting agar kita tau bagaimana perkembangan anak" kita, cari tau dengan siapa dia berteman, apa yang dia lakukan selama diluar rumah, ini sangat penting bagi kita orang tua mengetahuinya, dan itu caranya hanya dengan komunikasi yang baik, kita harus menjadi teman bagi anak kita, kita harus menjadi sosok orang tua sekaligus teman.
Adakan acara" keagamaan dirumah, setiap habis maghrib luangkan waktu untuk mengaji bersama, tilawah bersama, bahas hal" ringan bersama, dan undang guru juga untuk menyampaikan hal" berat yang mungkin kita orang tua tak bisa.
Itu sedikit gambaran yang bisa kita lakukan bund.
Berat?
Emang berat tapi itu harus kita lakukan. Enggak boleh tidak, karna pengaruh dari luar sangat luar biasa besarnya. Kita harus korbankan waktu kita untuk kebaikkan anak".
Wallahu a’lam
0⃣4⃣ Chie
Kalau di bisnis nih, seumpama kita kasi bonus ke klien atau pelanggan kita hadiah yang berkaitan dengan momen tertentu gitu berdosakah??
๐ŸŒธJawab:
Iya mba Chie... menurut ulama loo yaa bukan menurut saya.. kita tidak boleh memberi dan menerima sesuatu yang berkaitan dengan perayaan agama mereka. Termasuk juga menyediakan (menjual) kebutuhan mereka, karena itu sama saja kita berserikat untuk menyekutukan Allaah Azza Wajalla
Wallahu a'lam
0⃣5⃣ Tini
Assalamualaikum bun ...
nama saya Tini, saya setiap harinya berhadapan dengan anak".
Anak" tersebut berlatar belakang keluaraganya berbeda" apalagi dalam hal pendidikan sehingga mempunyai karakter yg berbeda" pula, nah yg mau saya tanyakan gimana ya cara mengasih pengertian ilmu ini ke anak yang rada badung ... karena saya sudah pernah coba namun masuk telinga keluar telinga kiri ...
๐ŸŒธJawab:
Mba Tini seorang guru yaa? Masyaa Allaah....
Saya itu sangat menghormati seorang guru ๐Ÿ˜Š
Seorang guru pasti tau sifat dan karakteristik murid"nya dan akan mencari tau bagaimana cara yang bisa *Menembus Hati* seorang murid, saya yakin guru" yang memang peduli kepada murid akan terus mencoba mendekati sianak, anak yang badung terkadang adalah anak yang butuh perhatian agak lebih dari yang lain, dan guru yang perhatian akan memahami bagaimana dia harus memperlakukan anak tersebut.
Jangan pernah bosan menyampaikan dan mengajak mereka, dan jangan lupa do'akan mereka, karna siapa tau melalui doa doa kita mereka yang bandel ini nantinya akan menjadi seorang Da'i pembela Islam .
Wallahu a'lam
Ini penelitian yang dilakukan pada tahun 2003…. Dan angka ini sudah jauuuuhhh terlampaui.
0⃣6⃣ Phity
Bagamana cara mengubah mindset remaja sekarang?
ketika saya dengan obrolan murid" mereka pasti menganggap valentine adalah hal yang wajar, dan SEKS sudah biasa jadi bahamn perbincangan mereka ๐Ÿ™ˆ
entah bercandaan entah mereka sudah sampai kesana... yang jelas obrolan mereka sudah sering menjurus kesitu!!!
๐ŸŒธJawab:
Mindset... kalo udah bicara soal Mindset kadang kita ngeri sendiri yaa .... karena sudah terlihat hancurnya akhlak generasi kita, hal" tabu saja mereka bawa untuk bercanda, apa itu salah mereka?
itu bukan salah mereka , yang salah adalah lingkungan, baik lingkungan Dunia nyata maupun lingkungan dunia maya.
Kembali tugas kita, yang harus peduli kepada lingkungan, mulai peduli kepada generasi, bukan hanya mendiamkan apa yang kita dengar dan kita lihat, kita harus mengambil bagian untuk berusaha mengarahkan mereka ke hal-hal yang baik dan benar, sesuai dengan agama kita ini.
Mulailah arahkan mereka perlahan lahan , ajak mereka untuk mengikuti kegiatan kegiatan positif, jangan takuti" mereka tapi buka kan hati mereka untuk berbuat baik, karna mental" anak" sekarang bukan lagi mental yang takut dengan neraka, karenanya kalo ditakuti nggak mempan lagi, jadi arahkan saja kegiatan mereka kepada arah yang lebih positif, mudah"an lambat laun mereka akan berubah.
Wallahu a'lam
0⃣7⃣ Hanny
1. Bagaimana Konsep kasih sayank dalam Islam??
2. Bagaimana rasa sayank itu bisa tumbuh??
3. Kenapa makin hari makin sayank??
๐ŸŒธJawab:
1. Konsep kasih sayang dalam Islam adalah :
Tidaklah beriman seseorang sebelum dia menyayangi saudaranya seperti dia menyayangi dirinya sendiri "
“Salah seorang di antara kalian tidaklah beriman (dengan iman sempurna) sampai ia mencintai saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.” (HR. Bukhari no. 13 dan Muslim no. 45)
ini konsep dalam Islam
2. Sayang itu bisa tumbuh karena ada Aku dan Kamu .. wkwkwkwk
Sayang itu bisa tumbuh karena Allah telah tetapkan rasa itu ada dihatimu untuk saudara saudaramu, karena Allah itu mencintai orang" yang saling mencintai. Dan Allah sendiri adalah Sumber dari Cinta itu.. hal itu bisa kita lihat dari sifat" Allaah yang termaktub dalam asmaul husna, diantaranya Ar Rahman Ar rahiim dan lain lainnya.
3. Karena Aku dan Kamu Satu dalam rasa yang tumbuh diantara kita... ckckckckc
Allah menetapkan rasa sayang antara saudara dengan saudara yang lain dalam keimanan, karna itu rasa sayang itu makin tumbuh subur jika saudara seiman kita bisa menyambut rasa sayang itu dan membalas nya.
Semoga rasa itu tetap ada hingga nanti kita bisa bersama sama di SurgaNya.
edisi bingung untuk merangkai kata.
Ada ancaman Allah ini buat kita yg ngikut muluu sama orang kafir .
“Wahai orang-orang yang beriman, jika kalian mena’ati orang-orang kafir, niscaya mereka akan mengembalikan kamu (kepada kekafiran), lalu jadilah kalian orang-orang yang merugi”
(QS. Ali ‘Imran: 149).
Ken Swiger dalam artikelnya “Should Biblical Christians Observe It?” mengatakan, “Kata “Valentine” berasal dari bahasa Latin yang berarti, “Yang Maha Perkasa, Yang Maha Kuat dan Maha Kuasa”. Kata ini ditunjukan kepada Nimroe dan Lupercus, tuhan orang Romawi”.
Disadari atau tidak ketika kita meminta orang menjadi *“to be my Valentine”*, berarti sama dengan kita meminta orang menjadi *“Sang Maha Kuasa”*.
Jelas perbuatan ini merupakan kesyirikan yang besar, menyamakan makhluk dengan Sang Khalik, menghidupkan budaya pemujaan kepada berhala. Icon si “Cupid ” itu adalah putra Nimrod “the hunter” dewa matahari.
0⃣8⃣ Hanny
1. Kenapa ya cinta sebelumm pernikahan mudah mengarah pada kehancuran dan kerusakan???
2. Tapi ada yang sudah terikat dalam pernikahan juga terjadi???
๐ŸŒธJawab:
1. Karena telah melanggar larangan Allah Azza Wajalla. Jadi kalo melanggar maka siap" saja untuk hancur dan rusak... hati" wahai para wanita..
Dirimu ibarat Bohlam yang jika pecah.. dah tamat riwayatmu, beda sama lelaki, dia ibarat Bola kaki, disepak kian kemari, kotor.. dicuci bisa dipakai lagi. Jaga dirimu wahai para wanita.. setan mengincarmu dari arah mana saja.
2. Karena dalam setiap hubungan akan selalu ada hal yang membuat tidak nyaman, perbedaan prinsip, cara pandang, dll bisa dijadikan penyebab kehancuran, dan semua itu bermuara pada EGO, Barang siapa yang tak mampu menundukkan egonya didalam sebuah hubungan, maka tunggulah kehancuran.
Wallahu a'lam
0⃣9⃣ Hanny
Apa yg harus dan mesti dilakukan di kalangan remaja pemuda/i Islam di Zaman yg serba komplek ini sebagai umat Akhir Zaman dengag berbagai godaan dan pengaruh yang luar biasa cepatx ini???
๐ŸŒธJawab:
Mengembalikan mereka pada ajaran Islam, dan itu dimulai dari diri kita sendiri.
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
๐Ÿ’ŽCLoSiNG STaTeMeNT๐Ÿ’Ž
Kamu adalah kamu
Kamu adalah aku
Aku adalah kamu
Bersatu dalam Naungan Rindu
Kadang diam dalam keheningan
Kadang heboh dalam kegalauan
Kadang bersuara keras menggetarkan Jiwa
Kadang berucap Lirih menusuk sukma
Ucap mampu bermakna seribu kata
Diam pun mampu menyirat seribu rasa
Itulah Aku dan Kamu
๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒŸ๐ŸŒธ๐ŸŒธ๐ŸŒธ
๐Ÿ’ŽPeNuTuP๐Ÿ’Ž
๐Ÿ’ŽJazakillah bu sudahh berkenan meluangkan waktu n materi yg special tuk Bidadari" di sini,,,
Semoga apa yang qta diskusikan ini bisa menambah wawasan.
๐Ÿ’ŽTerutama para remaja qta lebih bisa memilih n menentukan mana yang baik dan buruk,, bukan hanya tuk menggapai kesenangan sesaat yang melegalkan segala maksiat,,,
๐ŸŒธ


๐Ÿพ


Subscribe Our Newsletter

avatar
"Dengan berbicara di belakang, berarti kau cukup menghargai keberadaanku untuk tidak bertingkah di depan mukaku."

Related Posts

Tidak postingan yang terkait.

Iklan Atas Artikel

Iklan Parallax

PASANG IKLAN ADSENSE
DISINI
YANG SUDAH DIPARSE

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel