Recent in Fashion

Best Seller Books

ADS

Truly Love



OLeh : Ustadzah Rizqi Maulidia A.

إِنّ الْحَمْدَ ِللهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ
وَنَعُوْذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا و مِنْ َسَيّئَاتِ أَعْمَالِنَا
مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ
Puji syukur kehadirat Allah SWT yang masih memberikan kita nikmat iman, islam dan Al Qur'an semoga kita selalu istiqomah sebagai shohibul qur'an dan ahlul Qur'an dan dikumpulkan sebagai keluarga Al Qur'an di JannahNya..
Shalawat beriring salam selalu kita hadiahkan kepada uswah hasanah kita, pejuang peradaban Islam, Al Qur'an berjalan, kekasih Allah SWT yakninya nabi besar Muhammad SAW, pada keluarga dan para sahabat nya semoga kita mendapatkan syafaat beliau di hari akhir nanti. Insya Allah..
Aamiin..Allahumma Aamiin...
💖 *Truly Love*💖
💚 Al-Qur’an telah mengajarkan tentang cinta beserta rumusan dan kaidahnya.
Cinta yang mengantarkan kepada keimanan, menelusuri nilai-nilai ketauhidan, menyingkap tabir-tabir hikmah penciptaan,
melahirkan ketawadhuan dan cinta yang mengenalkan kepada Allah SWT, Dzat yang bertumpu muara cinta.
💚 Berbagai definisi CiNtA
✔ kebergantungan hati kepada sesuatu sehingga menyebabkan kenyamanan dihati saat berada didekatnya atau perasaan gelisah saat berada dari jauh darinya.
✔ pada saat berhadapan dengan Yang Kudus, manusia akan mengalami perasaan disatu pihak menggetarkan sedangkan dipihak lain mempesonakan.
✔ Yang Kudus dialami sebagai hal yang menawan, memikat, menyenangkan hati, menarik dan membuat bahagia manusia.
💚 Cinta sejati bermula dari hati. Jika hati bersih buah cinta pun akan berbunga surga, namun jika kotor akan membawa petaka sebagaimana QS Al-Baqarah:216.
💚 17 Dilalah Cinta, Cinta adalah…
🌶 •Kejujuran
🌶 •Kasih sayang
🌶 •Kehormatan
🌶 •Proporsional
🌶 •Manifestasi ketawakalan
🌶 •Wujud kesabaran
🌶 •Suci
🌶 •Taubat
🌶 •Dermawan
🌶 •Keimanan
🌶 •Tidak pernah angkuh
🌶 •Tidak pernah berkhianat
🌶 •Pengorbanan
🌶 •Surga
🌶 •Dzikir
🌶 •Selalu menyapa
🌶 •Ibadah dan pengabdian.
💚 Macam-Macam jenis cinta
🍒 *Cinta Kepada Allah*
💡 🔹Merupakan puncak cinta yang ada pada manusia , paling luhur, suci, bersifat spiritual dan kerinduan hebat untuk mendekatkan diri kepadaNya.
Melampaui cinta kepada siapapun, baik kepada dirinya sendiri, anak-anak, istri, ibu, bapak,keluarga dan harta. Cinta yang dapat mewujudkan sebesar-besarnya kebahagiaan, kegembiraan, kesenangan, keamanan dan ketentraman dunia dan akhirat.
*“…Tidak ada sesuatu yang lebih Aku cintai yang bisa mendekatkan hambaKu dengan-Ku lebih dari melakukan kewajiban yang Aku perintahkan kepadanya. Dan senantiasa mendekati-Ku dengan melaksanakan ibadah-ibadah sunah sampai Aku mencintainya. Dan barangsiapa yang telah Aku cintai, maka Aku akan mendengar, melihat, menolong dan mendukungnya.” (HR.Anas bin Malik.)*
💡 🔹Cinta Tuhan, merupakan aktualisasi dari struktur qalbu yaitu cinta yang mendapatkan cahaya ketuhanan (al-nur al-ilahi).
🔹Cinta Tuhan ini dapat menjadi pemandu bagi cinta insani (relasi linier-koheren). Yaitu, aktualisasi cinta persaudaraan, keibuan, erotik dan diri sendiri merupakan aktualisasi dari cinta pada Tuhan. Cinta ini berpusat pada Tuhan.
🔹Tuhan adalah Pencinta, Zat yang Dicintai, dan Zat yang menanamkan cinta pada hambaNya. Karena percikan cintaNya, maka tumbuh dan berkembang pula cinta yang lain.
*Q.S Al-Maidah ayat 54: “..maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya.”*
💡 🔹Cinta yang paling bermanfaat, paling tinggi,mulia,agung. Merupakan rahasia kalimat *Laa Ilaha illallah* yaitu, disembah oleh hati dengan cinta,pengagungan,penghinaan diri,ketundukan dan penyembahan.
*QS. Al-A’araaf ayat 172: sebuah dialog cinta antara Allah SWT dengan ruh manusia.*
💡 Langkah dalam menumbuhkan cinta kepada Allah yang dapat mengalahkan cinta kepada yang lain:
💓 Muraqabatullah (merasa diawasi Allah) dan berdzikir.
💓 Menjaga diri secara maksimal untuk menjauhi makanan haram.
💡🔹 Buah cinta manusia kepada Allah adalah kasih sayang kepada orang-orang yang dekat dengan-Nya dengan penuh penghambaan. Merasa ringan ketika berzikir kepada Allah menyebabkan merasakan kenikmatan saat menyindiri, terutama pada sepertiga malam akhir. Kerinduan untuk bermunajat dan zikir kepada Allah, dapat menggangu tidurnya dan membangunkannya dari tidur nyenyak. Pada saat itu, ia tidak merasakan kenikmatan yang melebihi sikap berdiri di hadapan Allah, berzikir, bermunajat dany mengadukan seluruh persoalan yang dihadapi kepada-Nya
💡 🔹Cinta manusia kepada Rabbnya menuntut adanya kejujuran dan komitmen yang kuat terhadap Pencipta, melaksanakan perintah-perintahNya dan menjauhi larangan-laranganNya
🔹Manusia tidak cukup menggapai ridha Allah hanya dengan cinta. Namun, cintanya itu harus diiringi dengan penghambaan yang selalu menjaga hatinya dalam setiap aktivitas kehidupan.
💡Peran cinta dalam kehidupan manusia itu ada kalanya mewujudkan keimanan ke dalam perilaku sehari-hari.
🔹Cinta luhur mampu memadamkan api nafsu dan kenikmatan dunia.
🔹Cinta rabbnya, dapat mendekatkan yang jauh dan melunakkan yang keras, rintangan menjadi kecil, kesulitan menjadi mudah.
🔹Yang menjadikan siapa pun rela melakukan apa pun dengan segenap jiwa dan raga untuk menggapai Ridha-Nya. Ridha Allah tidak akan digapai kecuali dengan iman di akal dan cinta di dalam hati.
📋📋📋
Cinta kepada diri sendiri
Cinta kepada manusia
Cinta kepada lawan jenis
Cinta kebapakan
Cinta kepada Rasul
🍒 *Cinta kepada diri sendiri*
🌞Secara alamiah ada pada manusia, pun digambarkan dalam Al-Qur’an.
*QS.Fushilat:49; “manusia tidak jemu memohon kebaikan dan jika dia ditimpa malapetaka ia menjadi putus asa lagi putus harapan.”*
🌞Bukti lain yang menggambarkan kecintaan manusia terhadap dirinya sendiri, ialah bila diberi rahmat maka bersuka cita, namun bila ditimpa keburukan karena kesalahan sendiri maka kemudian ingkar. (Asy-Syura:48).
🍒 *Cinta kepada manusia*
📍 Termasuk persoalan keimanan ialah keseimbangan antara kecintaan manusia kepada dirinya dan kecintaan kepada orang lain yang akan mewujudkan kemaslahatan individu dan masyarakat. Sebagaimana kisah setia kaum anshar dan muhajirin yang diabadikan Al-Qur’an.
*QS.Ali Imran:103, tentang kecintaan,keharmonisan antar manusia serta kerja sama, saling setia dan persahabatan antar sesama manusia*
*Hadis Rasulullah:”demi diriku yang ada dalam genggamanNya. Seorang hamba belumlah beriman sebelum mencintai tentangganya atau saudaranya sebagaimana ia mencintai dirinya sendiri.”*
🍒 *Cinta kepada lawan jenis*
📍Cinta ini yang bertindak melangsungkan keserasian, keharmonisan dan kerja sama antar suami dan istri, sebagaimana dalam QS Ar-Rum:21.
•Islam menyeruh agar mengendalikan, mengontrolnya yang sesuai dengan syariat (pernikahan).
🍒 *Cinta kebapakan*
🌛 Merupakan bentuk cinta orang tua kepada anaknya. Karena bapak/orang tua merupakan sumber kesenangan, kegembiraan, kekuatan, kehormatan bagi anak-anaknya.
📌Do’a nabi zakariya yang berdoa memohon kehadiran seorang anak QS Maryam ayat 4-6.
📌Nabi Nuh dan anaknya
📌Nabi ya’kub dan nabi yusuf anaknya
📌Nasihat Luqman.
📌Cinta kepada Rasul Sebagaimana QS. At-Taubah ayat 24.
> قُلْ إِنْ كَانَ آبَاؤُكُمْ وَأَبْنَاؤُكُمْ وَإِخْوَانُكُمْ وَأَزْوَاجُكُمْ وَعَشِيرَتُكُمْ وَأَمْوَالٌ اقْتَرَفْتُمُوهَا وَتِجَارَةٌ تَخْشَوْنَ كَسَادَهَا وَمَسَاكِنُ تَرْضَوْنَهَا أَحَبَّ إِلَيْكُمْ مِنَ اللَّهِ وَرَسُولِهِ وَجِهَادٍ فِي سَبِيلِهِ فَتَرَبَّصُوا حَتَّى يَأْتِيَ اللَّهُ بِأَمْرِهِ وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الْفَاسِقِينَ (24)
🍒 *Cinta kepada Rasulullah*
🌟 Seorang mukmin yang benar keimanannya, akan memikul kecintaan kepada Rasulullah SAW yang telah bersabar dalam menghadapi segala kesulitan dalam berdakwah dan berjuang dengan penuh kepahlawanan dalam menyebarkan Islam ke seantero dunia, memindahkan manusia dari kegelapan dan kesesatan menuju cahaya hidayah.
💚 PENUTUP
Cinta yang mengantarkan kepada keimanan, menelusuri nilai-nilai ketauhidan, menyingkap tabir-tabir hikmah penciptaan, melahirkan ketawadhuan dan cinta yang mengenalkan kepada Allah SWT, Dzat yang bertumpu muara cinta Adapun cinta dari segala cinta dan merupakan puncak dari cinta ialah cinta kepada Allah.
🍓Cinta kepada Allah termanifestasikan dalam aktivitas nyata dengan melaksanakan perintahNya dan menjauhi laranganNya. Senantiasa mengingatNya dalam setiap nafas kehidupan serta konsekuensi adanya cinta ialah rindu, rindu untuk berjumpa dengan Allah. Dalam hal ini perjumpaan yang sesungguhnya hanya dapat direalisasikan dengan kematian. Rasa takut akan kematian akan hilang seiring dengan rasa cinta dan rindu yang memuncak untuk bertemu dengan Allah SWT. Sebagaimana panggilan Maha Pecinta kepada manusia dalam Q.S. Al-Fajr ayat 27-30:” wahai jiwa yang tenang! Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang Ridho dan di ridhoiNya. Masuklah ke dalam golongan hamba-hambaKu. Dan masuklah ke dalam surgaKu. ”
💚 Akhirnya, kita Memohon kepada Allah Yang Maha Agung dan Rabb Arsy yang mulia, agar senantiasa mendahulukan kecintaan kepadaNya di atas hawa nafsu serta mengharapkan ridhaNya dan kedekatan kepadaNya dengan hal tersebut.
🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
📚TaNYa JaWaB📚
0⃣1⃣ Chie
Klo ada yg tak percaya pada cinta, yg salah pada hati atau imannya??
💘Jawab:
😊
Sebagaimana materi yg telah di share hari ini, ada beragam cinta itu sendiri. Nah apakah yg ukhty maksud tak percaya pada keseluruhan cinta tersebut?
Pastinya adakan cinta yg kita punya misal cinta kepada orang tua, cinta kepada sesama maupun cinta yg puncak adalah cinta iIlahi.
Sumber iman adalah di qalbu, qalbu meyakini dan merasakannya.
Wallahu'alam
0⃣2⃣ Rafika
Jika manusia diuji itu juga salah satu bentuk cinta Allah padanya...bagaimana kita tahu bahwa itu ujian atau malah justru adzab dari Allah?
Kedua, bagaimana caranya ketika kita meninggal itu dalam keadaan dicintai Allah?
💘Jawab:
Perbedaan antara ujian dengan azab ialah keadaan saat kita sedang menerima ujian tersebut apakah dalam keadaan futur atau sedang dekat kpd Allah?
Yakinlah jika ujian yg datang dlm keadaan kita bertaubat dan sedang move on insya Allah ujian yg datang utk meningkatkan derajat kita.
Pertanyaan kedua: dengan mempersiapkan diri utk akhir yg khusnul khotimah, taubat nasuha dan memohon kepada Allah agar diizinkan untuk Khusnul Khotimah (di ridhoiNya)
0⃣3⃣ Hikma
Bagaimana meyakinkan diri kita untuk tetap istiqomah meninggalkan sesuatu karena cinta kepada Allah?
Dan bagaimana kita tahu bahwa kita telah benar" mencintai Allah?
Sedangkan kita Manusia akhir zaman yg tingkat keimanannya naik turun..
Syukron
💘Jawab:
Sesuatu yg membuat kita dekat kpd Allah, jalankan perintahNya dan jauhi laranganNya juga semakin cinta dengan sunnah Rasulullah dan perbuatan baiknya yg sifatnya meng elevate iman kita.
Love someone for the sake of Allah, Allah will make it last forever
Leave someone for the sake of Allah, Allah will give you someone better.
0⃣4⃣ Wandira
Bagaimana meyakinkan dan mengistiqomahkan diri agar tidak terjerumus dan membuang perasaan cinta sayang dll terhadap lawan jenis ustadzah sedangkan kadang hati mudah luluh dengan kalimat-kalimat lelaki tersebut?
Syukron
💘Jawab:
Lelaki yang baik baik tidak akan mudah Tebar pesona, malah akan segera menyudahi yang belum halal atau segera menghalalkan.
So, kita iringi dengan memantaskan diri, keep istiqomah, bergaul dengan orang" Sholeh insya Allah, jika sudah waktunya Allah kirimkan seseorang imam yg terbaik untuk dunia akhirat kita, untuk bersama membina keluarga menuju keluarga surga.
0⃣5⃣ Dede
Assallamualaikum ustadzah, saya mau bertanya .
Truly love benar benar cinta atau bersungguh sungguh, kadang" saya sering mendengar saya cinta mati tdk bisa kelain hati terhadap lawan jenisnya, apakah boleh berikrar begitu.
Sedangkan kita harus lebih mencintai kepada Allah. Mohon penjelasannya,,
💘Jawab:
Those who truly love you love to see you in love with Allah. Marry someone who will encourage you, elevate your iman and most important bring you close to Allah.
0⃣6⃣ Oom Sri Hendari
Bismillahirrohmanirrohiim,
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ustadzah..
Mohon berkenan utk menjawab 
1. Apakah ada hubungan nya antara Cinta dengan Ukhuwah?
2. Jika kita mencintai sesama saudari muslim, apa yang harus dilakukan untuk menguatkan tali cinta persaudaraan kita?
3. Apakah menjalin cinta itu perlu keterpaksaan, keikhlasan dan pengorbanan?
4. Bagaimana mengatasi rasa cemburu terhadap jalinan cinta saudari muslim yang terlihat sangat romantis sekali menjalin cinta dengan Nya, sedangkan diri ini masih minder dengan banyaknya kelalaian yg telah dilakukan kepada Nya.
Jazakillah ustadzah,
Mohon maaf lahir bathin.
💘Jawab:
Wa alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh,
#1 Saling erat berhubungan keduanya.
#2 yg paling utama adalah saling mendoakan. Kemudian saling tolong menolong dlm kebaikan dan taqwa.
Kita dapat menauladani bagaimana ukhwah antara kaum muhajirin dan anshar yg saling mencintai krn Allah.
#3 ada konsekuwnsi dan hal hal yang dilakukan sbg wujud dari cinta itu sendiri. Tetapi tidak sailing bertentangan.
Tidak mungkin ada keterpaksaan dan keikhlasan dalam konteks yg sama.
#4 Hal tsb harus menjadi pacuan bagi diri untuk do more be better ,, iri terhadap hal tsb merupakan hal yg dibolehkan. So elevate our self.
0⃣7⃣ Makhilatul Jan'nah
Bila kita memiliki rasa pada lawan jenis, secara diam-diam dalam arti tidak di ketahui orang lain.
Apakah sebaiknya kita berdo'a mendekat kan diri pada Allah ...
Ataukah justru lebih baik di simpan dalam hati, berusaha menjauh dan pasrahkan pada Allah ...
Syukron ...
💘Jawab:
Yg terbaik adalah segera istikhorohkan, lalu segera ambil langkah. Akhwat bisa untuk memulai duluan bertaaruf (dengan perantara orang yang dipercaya) jika memang Allah satukan insya Allah dihalalkan segera tetapi jika tidak maka segera utk disudahi, tidak berdiam di hati.
Karena akan melemahkan diri kita, yang seharusnya sibuk dengan kegiatan positif (menambah hafalan, prestasi dan dakwah masarakat) malah menjadi sia sia dengan baper yang tidak perlu....
0⃣8⃣ Oktriani
Terkadang sebagai pasangan suami istri yg berjauhan saya sering bertanya tentang kesetiaan pda pasangan apalah termasuk suuzdon?
Syukron
💘Jawab:
Tentunya berprasangka buruk harus kita jauhi, keep positive always.
Apalagi sebagai istri tentu apa yg kita pikirkan bisa menjadi intuisi dan DOA..maka terus berupaya utk keep positive.
Tak kalah penting ialah selalu utk mendoakan suami dan kelg semoga Allah jadikan keluarga sakinah mawadah warahmah dunia akhirat.... Semoga Allah juga memudahkan keluarga yang sedang jalani LDM. Karena dalam suatu riwayat, ketika di Tanya berapa lama suami dan istri boleh berjauhan krn tugas dll , batasnya 4-6 bulan.
Setelahnya wajib berkumpul Dengan keluarga.
Aware beda dengan suudzon , krn aware adalah bentuk peduli kita terhadap suami,
0⃣9⃣ Sri,
Ustadzah.. Berbicara cinta, Insyaallah mencintai adalah fitrah setiap insan termasuk mencintai lawan jenis. Berawal dari kagum lalu mencintai dengan diam sampai berani mengutarakan (mungkin dengan cara yang salah) Sampai akhirnya mereka terikat perasaan. Berniat lebih serius namun tidak kunjung Menikah dengan sekian alasan, apakah itu salah?
Yang salah orang yang mencintai atau yang di cintai lalu sama" terikat ? apakah itu menyalahi makna cinta yang sesungguhnya?
Sedang Allah berfirman (Ketika belum mampu menikah maka berpuasalah).. sedang Ia tidak melakukannya. Solusinya bagi orang" seperti itu bagaimana ustdzah?
Sedang jika dituntut yang ada menyalahi satu sama lain sedang alasan mereka selalu tentang ilmu dan materi, syukran,,
💘Jawab:
Cinta adalah fitrah tentu dengan cara yang di ridhoiNya....dari cerita di atas, perlu di tegaskan dalam diri kita "sudahi atau halalkan". Jangan sampe belum apa apa sudah mengumbar janji manis. Jangan malu dengan status singlelillah atau jofisa, krn insya Allah dengan ikhtiyar kita nyari Ridho Allah, Allah siapkan bidadara imam kita utk dunia akhirat.
Segera halalkan, permudah pernikahan jangan dipersulit dengan hal hal yg tidak perlu.
Love someone for the sake of Allah, Allah will make it last forever
Leave someone for the sake of Allah, Allah will give you someone better
Marry someone who will encourage you, elevate your iman and most important bring you close to Allah.
1⃣0⃣ Mainizar
Assalamu'alikum ustadzah....
Pengalaman pribadi : pernah berpacaran dan sangat mencintai seorang pria, smpai" di hati dan pikiran hanya ada dia saja. Sampai hubungan itu putus tetap saja tidak bisa melupakan. Apakah itu berdosa?. Bagaimana cara mengembalikan hati menjadi utuh lagi, tidak memikirkan dia lagi,,
🙏atas jawabnnya ustadzah...
💘Jawab:
Wa alaikumussalam,
Perbanyak dzikrullah, tilawah Quran, sibukkan diri dengan menghafal Quran....tambah hafalan....supaya bisa beri mahkota kpd orang tua kita yg telah tulus mencintai kita....
Jika masih mungkin untuk dikomunikasikan untuk bisa di halalkan tetapi jika tidak, maka kita bertaubat, perbaiki diri sibukkan dengan taklim ilmu insya Allah sigantikan dengan yg lebih baik (pangeran idaman)
Aamiin
1⃣1⃣ Khoirunnisa
Assalamualaikum ustadzah.. ana ingin bertanya.. dulu.. ana kenal seorang ikhwan ustadzah. Ana gak pacaran cuma skedar dekat.. dia selalu ingetin ana sholat dan lain sebagai nya yg mnyangkut agama.. smpai ana ngerasa nyaman saat chat sama dia.. tapi tiba" dia bilang ke ana klo dia mau walimahan ustadzah..itu kejadian nya sebelum lebaran tahun 2016 ustadzah..
Sudah berusaha buat lupakan tapi gak bisa..sampai skrang.. susah banget.. kadang kepikiran dy trus.. gimana ya caranya biar gak ke inget dia melulu.. 😭😭dan apa hukum mengingat/memikirkan sesorang yg sudah menikah atau memikirkan lawan jenis?
💘Jawab:
Wa alaikumussalam
Semoga Allah senantiasa menguatkan anti. Dan memberikan ganti yg lebih baik calon imam dunia akhirat.
Tidak boleh mengingat" yang lalu apalagi sudah punya orang lain.
Belum ada yang punya pun juga tidak boleh.
Yakin bahwa Allah ingin jadikan kita menjadi lebih baik, pasangkan juga dengan yang jauh lebih baik dari sebelumnya.
Segala sesuatu pasti ada hikmahnya....mohon pada Allah selalu😊
1⃣2⃣ Wandira
Afwan Ustadzah tadi gak sekalian, 🙏 ustadzah dimana letak salah kita sebagai anak yang belum bisa membahagiakan orang tuanya.
Sudah mengerti dan sangat jelas dengan penjelasan dan nasihat yg sering diberikan. Namun terkadang terlena dengan kenikmatan dunia. Seorang anak mungkin berbeda cara mencintai ayah dan ibunya. Selalu mendoakan dan bersedih saat orang tua sedih apa itu termasuk mencintai orang tuanya?
Lalu apakah ada hukuman bagi anak yg kadang salah menafsirkan maksd orang tua meskipun dia, mengaku mencintai kedua orang tuanya?
Dan bagaimana caranya agar bisa segera membahagiakan orang tua sebelum ajal menjemput krna kita tidak tau kapan Allah memanggil kita?
💘Jawab:
Perintah Allah, untuk berlaku baik kpd kedua orang tua selama tidak menyalahi aturan Allah.
Selama tdk kpd kemunkaran maka wajib untuk mengusahakan yg terbaik dan yg sesuai dg keinginan ortu.
Misal menurut kita, naik pesawat adalah yg terbaik bagi ortu saat safar. Tetapi ortu lebih suka dengan perjalanan darat (bus) misalnya, maka bemtuk seperti tersebut yg perlu diusahakan disesuaikan dengan 'rasa' orang tua.
Tak lupa juga mendoakan, membwrikan mahkota kdp keduanya di akhirat kelak (dengan cara menjadi penghafal Quran), menjalankan amanah, menyambung silaturahim...
🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
📚CLoSiNG STaTeMeNT📚
💕 Love someone for the sake of Allah, Allah will make it last forever and
Leave someone for the sake of Allah, Allah will give you someone better
Those who truly love you love to see you in love with Allah.
Marry someone who will encourage you, elevate your iman and most important bring you close to Allah 💕
Allahumma aalif bayna qulubinaa.
🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
📚PeNuTuP📚
Alhamdulillah kajian malam ini sudah kita laksanakan bersama, mudah"an ini menjadi washilah agar kita menjadi benar" khoiru ummah di mata Allah SWT.
Kami ucapkan banyak terima kasih kepada *Ustadzah Rizqi Maulidia A.* atas ilmunya. Sangat bermanfaat bagi kami semua.
Semoga kita semua termasuk golongan hamba" Allah yg sholeh & termasuk golongan orang" yg mengikuti sunnah Rasulullah SAW..
Mari kita perbaiki terus niat kita dalam beramal di komunitas ini, utk selalu hanya mengharapkan ridha Allah SWT semata...
Semoga Allah SWT mengabulkan do'a-do'a kita.....
💘💘💘
Saatnya bersama-sama kita tutup majlis yg mulia ini dengan membaca :
Istighfar 3x
اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ الْعَظِیْمَ
Hamdalah
الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
Doa rabithah dan doa kafaratul majelis
*Do'a Rabithah (pengikat hati)*
اَللّهُمَّ إِنَّكَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذِهِ الْقُلُوْبَ , قَدِ اجْتَمَعَتْ عَلَي مَحَبَّتِكَوَالْتَقَتْ عَلَى طَاعَتِكَ, وَتَوَحَّدَتْ عَلَى دَعْوَتِكَوَتَعَاهَدَتْ عَلَى نُصْرَةِ شَرِيْعَتِكَفَوَثِّقِ اللَّهُمَّ رَابِطَتَهَا, وَأَدِمْ وُدَّهَا، وَاهْدِهَا سُبُلَهَاوَامْلَأَهَا بِنُوْرِكَ الَّذِيْ لاَ يَخْبُوْاوَاشْرَحْ صُدُوْرَهَا بِفَيْضِ الْإِيْمَانِ بِكَ, وَجَمِيْلِ التَّوَكُّلِ عَلَيْكَوَاَحْيِهَا بِمَعْرِفَتِكَ، وَأَمِتْهَا عَلَى الشَّهَادَةِ فِيْ سَبِيْلِكَإِنَّكَ نِعْمَ الْمَوْلَى وَنِعْمَ النَّصِيْرِاَللَّهُمَّ أَمِيْنَ وَصَلِّ اللَّهُمَّ عَلَى سَيِّدَنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّمْ
*Doa Penutup Majelis*
سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ
Majelis yg mulia ini kita tutup dengan penuh rasa syukur bahwa Allah masih memberikan kita usia untuk menikmati indahnya bermajelis....
Semoga perjuangan ini tak kan lekang oleh rasa lelah, letih, jenuh...
Sebab tujuan kita sama hanya mengharap ridha Allah SWT semata...
آمِيْــــــــنْ يَا رَبَّ العَالَمِي

Subscribe Our Newsletter

avatar
"Dengan berbicara di belakang, berarti kau cukup menghargai keberadaanku untuk tidak bertingkah di depan mukaku."

Related Posts

Tidak postingan yang terkait.

Iklan Atas Artikel

Iklan Parallax

PASANG IKLAN ADSENSE
DISINI
YANG SUDAH DIPARSE

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel