Recent in Fashion

Best Seller Books

Ghazwul Fikri



OLeh : Ustadz Mohammad Rofiq, S.Pd.I

 "Ghazwul Fikri"
Muqaddimah.
" Setelah melalui perjalanan panjang, segalanya telah menjadi jelas bagi kita. Kehancuran kaum muslimin dengan jalan perang konvensional adalah mustahil.
Kerena mereka mempunyai manhaj yang jelas dan, yang tegas di atas konsep jihad fi sabilillah. Dengan manhaj ini, mereka tidak akan pernah mengalami kekalahan militer."
Strategi memerangi kaum muslimin kemudian ditambah dengan perang pemikiran. Berbagai upaya digunakan untuk mengalihkan umat islam dari agamanya. Kaum barat kemudian membuat langkah-langkah untuk menjauhkan umat islam dari ajarannya. Jika dahulu misi yang mereka bawa dalam perang adalah , yakni Gold, Glory, Gospel. Kini mereka mengusung misi , yaitu Fashion, Food dan Film.
🌸🌸🌸
Apa itu Gahzwul Fikri.
Secara bahasa Ghazwul berasal dari kata Ghozwah yang berarti peperangan dan Fikri berasal dari kata Fikr yang berarti pemikiran, secara istilah bisa diartikan sebagai penyerangan dengan berbagai cara terhadap pemikiran umat islam guna merubah apa yang ada di dalamnya sehingga tidak lagi bisa mengeluarkan darinya hal-hal yang benar karena telah bercampur aduk dengan hal-hal yang tidak islami.
Dalam arti luas Ghazwul Fikri adalah cara atau bentuk penyerangan yang senjatanya berupa pikiran, tulisan, ide-ide, teori, argumentasi, dan propaganda.
Namun demikian ghazwul fikri tidak berdiri sendiri. Ia merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari metode perang yang bertujuan untuk memurtadkan kaum muslimin dari agamanya, jika tidak tercapai, setidaknya mendangkalkan keagamaan seseorang atau masyarakat. Ia bukan merupakan tahapan peperangan, akan tetapi sebagai pelengkap dan penyempurna cara penyerbuan orang-orang kafir terhadap islam dan umatnya.
Sasaran GF
Yang menjadi sasaran tentu saja adalah pola pikir, akhlak (perilaku), dan aqidah dari kaum muslimin. Apabila seseorang sering menerima paham sekuler, maka ia pun akan berpikir ala sekuler. Bila seseorang dicekoki dengan pola pikir komunis, materialis, liberalis, kapitalis atau yang lainya, maka merekapun akan cenderung berpikir dengan salah satu paham tersebut.
Perang pemikiran dilahirkan dalam bentuk media-media baik cetak maupun elektronik. Dari sana pula timbul persaingan untuk saling memperkenalkan sesuatunya dan semakin banyak iklan maka semua orang akan melihat dan menjadikannya sebagai gaya hidup atau properti dalam menentukan jalan hidupnya.
🌸🌸🌸
Menurut para pakar yang mengkaji tentang ghazwul fikri, ada beberapa cara atau taktik yang sering dilakukan oleh para penyerbu (orang kafir), antara lain :
Yaitu menimbulkan keragu-raguan dan pendangkalan dalam jiwa kaum muslimin terhadap agamanya. Yang menjadi sasaran utama dalam metode ini adalah validitas sumber-sumber hukum islam, yaitu Al-quran dan Hadis. Berbagai teori bohong diungkapkan oleh para orientalis untuk menimbulkan keragu-raguan akan kebenaran wahyu Allah. Mereka menuduh bahwa isi Al-quran sudah tidak rasional agar kaum muslimin tidak lagi mengkajinya yaitu pengaburan.
Adalah upaya orang kafir untuk menghilangkan kebanggaan kaum muslimin terhadap islam dengan cara menggambarkan islam secara buruk. Seringkali mereka menyematkan gelar seperti teroris, fundamentalis, ekstrimis, islam garis keras, dan lain-lain.
Tentunya julukan tersebut tidak hanya sebagaihinaan semata bagi kaum muslimin, melainkan juga salah satu bentuk Tasywih agar kaum muslimin mulai tidak bangga terhadap agamanya sendiri., yaitu pelarutan, pencampuradukan antara pemikiran dan budaya islam dengan pemikiran dan budaya jahiliyah.
Tujuanya jelas yaitu agar tidak lagi ada jarak pemikiran dan budaya islam dengan pemikiran dan budaya kufur, sehingga orang islam tidak tahu lagi mana pemikiran dan budaya islam dan mana yang bukan., atau pembaratan (westernisasi), yaitu mendorong kaum muslimin untuk menyenangi dan menerima pemikiran, kebudayaan dan gaya hidup orang-orang barat. Taghrib berusaha keras untuk mengeringkan nilai-nilai islam dari jiwa kaum muslimin dan mengisinya dengan nilai-nilai barat yang menyimpang,
Media Adalah Alat Efektif GF
Diberbagai media massa, musuh-musuh islam melancarkan program-program yang bertujuan merusak akhlak generasi muslim mulai dari anak-anak, remaja, maupun dewasa. Diantara perusakan itu adalah lewat majalah, televisi, serta musik. Dalam media-media tersebut selalu saja disuguhkan penampilan tokoh-tokoh terkenal yang pola hidupnya jelas-jelas jauh dari islam. Mulai dari cara berpakaian, gaya hidup dan ucapan-ucapan yang mereka lontarkan. Dengan cara itu mereka telah berhasil membuat idola-idola baru yang membuat generasi islam berkiblat kepada mereka., Akibat dari itu semua lahirlah generasi muslim yang tidak berkepribadian. Mereka menjadi tidak percaya diri untuk menampakkan identitas keislamanya. Nama-nama, model pakaian, bahasa, gaya hidup, pola pikir, semuanya mereka ganti dengan kebudayaan impor dari barat. Bahkan sebagian mereka mengatakan apabila kita ingin maju maka kita harus menjiplak barat seutuhnya.
🌸🌸🌸
Dalam dunia modern, pers menempati posisi yang sangat penting, antara lain adalah dapat membentuk opini umat. Bahkan sering dikatakan bahwa barangsiapa yang menguasai pers, berarti dapat juga menguasai dunia. Kalau yang menguasai pers itu adalah orang mukmin, yang benar-benar paham dengan dakwah dan memang merupakan Da'i, maka pers yang diterbitkanya tentu tidak akan menurunkan tulisan-tulisan yang merugikan islam, memojokkan kaum muslimin atau menyakiti umat Nabi Muhammad SAW.
Tetapi kenyataan yang membuktikan, di dunia ini tak sedikit pers yang menurunkan aneka bentuk tulisan yang substansi isinya bukan hanya memojokkan islam, menyakiti hati kaum mukmin, menghina Nabi serta melecehkan Al-quran, tetapi lebih dari sekedar itu. Musuh-musuh islam telah menggunakan media sebagai corong yang efektif untuk merontokkan keislaman kita. Dan keadaan bisa bertambah buruk lagi, kalau para pemimpin umat islam bukanya memihak islam, tapi justru memihak dan membela musuh-musuh Allah SWT. Na'udzu biillah min dzaalik!
Melalui beasiswa pelajar di negeri barat, perlahan mereka menyimpangkan pandangan kita terhadap islam. Hingga saat ini sudah banyak mahasiswa yang diberi beasiswa kuliah di luar negeri dan ketika kembali sudah menjadi calon tokoh-tokoh kaum liberal. , baik hiburan tradisional maupun modern, hingga reality show sudah mereka manfaatkan. Tidak hanya mendirikan cafe, bioskop, club, lokalisasi, namun juga memanfaatkan radio, televisi, Hp, internet, dan sebagainya. Selain itu mereka juga menyebutkan prestasi olahraga sebagai bentuk kepahlawanan yang pantas dibanggakan, padahal dibalik itu semua banyak perbuatan keji yang ditularkan kepada umat islam. Seperti judi, menuman keras, menampakkan aurat dan masih banyak lagi., dibungkus dalam kemasan islamiseperti bantuan sosial, padahal dibalik itu mereka menawarkan pertukaran harta dengan agama mereka hingga akhirnya masyarakat-masyarakat lemah harta (mustad'afin) menjadi korban pemurtadan.
🌸🌸🌸
diberbagai media massa, musuh-musuh islam melancarkan program-program yang bertujuan merusak akhlak generasi muslim mulai dari anak-anak, remaja, maupun dewasa. Diantara perusakan itu adalah lewat majalah, televisi, serta musik. Dalam media-media tersebut selalu saja disuguhkan penampilan tokoh-tokoh terkenal yang pola hidupnya jelas-jelas jauh dari islam.
Mulai dari cara berpakaian, gaya hidup dan ucapan-ucapan yang mereka lontarkan. Dengan cara itu mereka telah berhasil membuat idola-idola baru yang membuat generasi islam berkiblat kepada mereka., Akibat dari itu semua lahirlah generasi muslim yang tidak berkepribadian. Mereka menjadi tidak percaya diri untuk menampakkan identitas keislamanya. Nama-nama, model pakaian, bahasa, gaya hidup, pola pikir, semuanya mereka ganti dengan kebudayaan impor dari barat. Bahkan sebagian mereka mengatakan apabila kita ingin maju maka kita harus menjiplak barat seutuhnya.
🌸🌸🌸
"Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka)..."
(QS. An-Nisa [4] : 89)
Pemurtadan, ini adalah program utama dan yang paling jelas dari ghazwul fikri. Setelah hilang semangat keislamanya dan dilanjutkan tumbuhnya kekaguman akan peradaban barat yang semu, maka tahapan selanjutnya adalah menggiring hati kaum muslimin untuk keluar dari agamanya. "Mereka tidak henti-hentinya memerangi kalian hingga kalian murtad dari agama kalian jika mereka mampu."
Jika sudah tahu semua tentang ghazwul fikri, cara kerja, sasaran, dan dampaknya maka mulai dari sekarang kita tingkatkan pemahaman keislaman kita secara kaffah. Jangan pernah ragu-ragu untuk menampakkan identitas keislaman kita. Dan jangan lupa selalu membaca dan mengkaji Al-quran, sunnah dan hadis karena itulah kekuatan utama umat muslim. Sekian, semoga bermanfaat ^_^
🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
📚TaNYa JaWaB📚
0⃣1⃣ Rafika
Ustadz saya mau bertanya... bagaimana caranya mendidik anak sejak dini agar tidak terpengaruh oleh hal" negatif dari media?
Kedua, pengalaman dari teman saya masuk kristen akibat hamil diluar nikah dengan pacarnya... akhirnya mau ga mau dia nikah dengan pacarnya yg kristen dan emang dari kecil kurangnya pendidikan agama, bagaimana caranya mengembalikan teman saya ini agar kembali memeluk Islam?
Jawab:
Mendidik anak adalah tanggung jawab terbesar ortu di hadapan Allah, ancamanya neraka, dan manusia di neraka Allab samakan dengan bebatuan, sama sbg bahan bakar neraka. Lihat Qs. Attahriim : 6.
Bisa mendalami dan memahmi serta mengamalkan ayat tersebut ana yakin, semua kita akan jadi ortu terbaik di hadapan anak" kita.
Pacaran sama muslim aja haram, apalagi sama kafir.
Upaya kristenisasi "Pacarisasi, hamilisasi, nikahisasi dan kristenisasi, waspadalah para akhwat sekalian.
Hamil pacaran dengan kafir, seharusnya taubat bukan malah murtad. Haram menggugurkan kandunganya dan seharusnya ia tetap dalam aqidahnya. Wallahu a'lam. Silaturrahimi jgn di benci dan hadirkan dalam doa mba fika.
0⃣2⃣ Riska
Betul dalam materi ustadz tadi.... Saya lihat jika orang indonesia pergi kuliah atau kerja keluar negeri.... Pola hidupnya berubah.... Semua kebaratan. Yang berkeluarga aja anaknya nggak bisa bahasa indonesia padahal orang Indonesia asli.... Bagaimana kita membackup anak kita ustadz agar walaupun kerja di luar negeri atau belajar disana kuat iman.... Apakah kita kuatkan tauhid dan keimanannya ustadz
Jawab:
MR: Mhd Thalib dlm bukunya menulis, ada 20 macam bentuk durhaka ortu kpd anknya, salah satunya adalah tdk menanmkan aqidah dlm pikiran dan jiwa anak"nya. Pendidikan aqidah adalah hal pertama dan utama bagi setiap anak dlm Islam.
Tdk ada yg salah sebenarnya orang mau belajar di manapun, yg salah adalah lemahnya aqidah kita, jangankan ke barat, di manapun orang yg aqidahnya lemah ia pasti akan tergerus oleh zaman. Wallahu a'lam.
0⃣3⃣ Gusna
Bagaimn cara/solusi agar anak" kita tdk kecanduan game/pornografi krn akses sngat mudah sekali di dapat apalagi kalo sudah punya hp/ wifi/ laptop dll yg tdk bisa kita cegah agar anak dak punya. Krn tugas" sekarang serba internet. Terus terang sangat takut dan negeri sekali banyak kejadian" saat ini
Jawab:
Perkembangan zaman dengan segala keindahanya tdk bisa sepenuhnya di salahkan. Salahkanlah ortu yg tdk mempersiapkan generasinya ssuai dengan zaman yg akan di hadapi anak" kita. "Didiklah anak"mu, krn ia akan hidup di zaman yg tdk sama dengan zamanmu." Hadits.
Kalaupun anak kita belikan HP dll, aturlah waktu bermainya, dan tegaslah dalam aturan yg di buat bersama dengan anak, ingat ada kesan bahwa kita ortu yg diktator.
Ia bisa menghancurkan namun ia juga membantu menumbuhkan kecerdasan anak" kita, jika kita bisa bijak mengaturnya.
0⃣4⃣ Sri
Ustdz.. Ana ada rekan kerja non muslim, beliau Menyukai ana diawal perkenalan beliau akan masuk islam dan ternyata skrg ana tau kalau beliau berharap ana yang ikut beliau (murtad) ana memutuskan untuk berhenti Kontek dan tidak lagi Berkawan namun tetap bersapa dari awal perkenalan sampai sekarang beliau slalu royal memberi ana Hadiah. Haramkah hadiah itu jika ana terima? yang ana takutkan itu cara beliau menarik ana. insyaallah ana tdak akan tertarik tapi syetan itu Pintar sekali. bagaimana cara ana supaya tetap teguh pendirian dan bisa membentengi diri supaya tidak lengah apalagi sampai terjerumus. syukran ustadz..
Jawab:
Tegas....Putuskan...haram hukumnya mb menerima hadiah tesebut...bahkan haram walau hanya menerima telpon dan menjawab smsnya. Why? Krn tujuan ingin memurtadkanmu mbak sri.
Tak ada ruang laki" kafir di hati seorang wanita mukminah. Apalagi gelagatnya sudah ketahuan. Jauhi dan blokir smua ya mbak. Percayalah...atau mba mau nyesal seumut hidup....murtad dan kekal dlm jahannamNy. Al bayyknah : 6. Wallahu a'lam
0⃣5⃣ Meymey
Assalamu'alaikum ustad
Apa peran pemuda Islam untuk membendung serangan ghazwul fikri yang dilancarkan kaum yahudi dan nasrani??
Jawab:
Melompok pertama orang" yg merezpon dakwah nabi dan masuk islam kemudian menjadi penggerak dakwah adalah kawula muda.
Peran pemuda :
Bergabunglah sll dgn komunitas para du'at yg shaleh/ah.
Pelajari islam yg kaffah, sampai akhirnya kt meyakini bahwa smua solusi problematikan indifidu dan dunia ini hanya adalah dalam islam. Baca iqra' bismirabbikalladzi khalaq....dst.
Amalkan islam dlm lingkup pribadi dan keluarga.
Kemudian dakwahkan islam kepada sebanyak mungkin manusia. Karena dakwah adalah tugas setip kita sebagai muslim tanpa terkecuali.
0⃣6⃣Letter
Apakah benar adanya ortu durhaka ke anak,apa sama kah?
Jawab:
Jika durhaka itu di maknai dengan pengingkaran dan zhalim, maka...bukankah ingkar dan zhalim org tua yg tdk mempedulikan agama dan aqidah anak"nya.
0⃣7⃣ Letter
Kebaya adalah busana adat nasional indonesia, nah dengan medsos & perkembangan jaman yg sangat pesat, desain ikut kebarat2"an.
Bagaimana hukumnya dengan busana yg ngebling" baju menjuntai bermeter" dan sebagainya ?
Jawab:
Segala sesuatu yg berlebihan haram hukumnya, ketat adalah berlebihan, tipis adalah berlebihan dan transparan adalah berlebihan, menjuntai sampai menyerat adalah berlebihan. Sebaik-baik perkara adalah yg pertengahan.
0⃣8⃣ Dini
Saya ingin bertanya apakah kedudukan ibu kandung dan ibu tiri itu sama dalam islam, juga dalam segi dosa anak tiri terhadap beliau apakah sama terhadap ibu kandung,dan apakah madih ada kewajiban/tanggungjawab si anak tiri terhadap ibu tirinya jika ayahnya sudah tiada sedangkan ibu tirinya itu tak pernah sekalipun mengurus & peduli dengan si anak sejak ia kecil.
Jawab:
Sama sekali tidaklah sama mb dini, jauh berbeda antara langit dan bumi.
Kita menghormatinya karena ia adalah wanita yg di cintai ayah kita, dan ia menjadi ibu bagi kita walaupun tiri statusnya.
Seorang wanita tdk memiliki tanggung jawab terhadap ortunya. Krn smua ortu adalah tanggung jawab anak laki", adapun kewajiban wanita setelah menikan adalah baktinya kepada suaminya. Maka carilah laki"/imam yg shaleh agar ia selalu mendekatkan diri wanita kpd ibunya.
Baktinya istri kpd suaminya adalah pahala untuk ayah dan ibunya.
Tetap menjaga silaturrahim dengan cinta jgn membencinya, krn salah satu bakti kita kpd ortu adalah menjaga hubungan baik dengan orang yg dicintai ortu kita.
0⃣9⃣ Jenni ,
Mungkin pertanyaan saya agak menyimpang dikiit 😊
Assalamu'alaikum ustadz Rofiq saya ingin tanya mengenai nama , dari 9 anak ibu saya , saya anak ke 5 , nama" kakak" n adik" saya mendapatkan nama jawa dan hanya saya yg nama nya berbeda dr semua kakak n adik saya , krn saat ibu dan ayah saya menikahnya berlainan agama maka nikah nya di kantor catatan sipil (jaman dulu ya) dan hanya saya yg namanya nama kristen dan sampai sekarang di usia saya yg sdh 62 th yg msh dgn nama yg sama , bagaimana jika saya meninggal kan dunia ini dengan nama saya jenni christiani lalu bagamana di alam kubur n di alam barzah nanti ustadz, mohon penjelasan nya , terimakasih.
Jawab:
Nama adalah doa kata Nabi SAW, dan di antara kewajiban ortu yg muslim adalah memberikan nama yg baik untuk putra-putrinya.
......
Sebaiknya hijrah nama aja bunda, undang tetangga untuk acara seremoninya.
Namun hal ini tidaklah wajib, hanya lebih utama. Amal shaleh bunda smua akan tetap berpaha jika ikhlas, nama bunda tdk akan menjadi penghalang masuk surga...
Nama asli saya sejak lahir Misgianto, baru thn 2001 saya ganti nama atas saran seorang ustadz ngaji saya jadi Muhammad Rofiq skrg....KTP, ijzah, Sim dll...masih dengan nama lama saya bunda.
1⃣0⃣ Rika
Mau tanya ustadz , apakah bener keputusan saya untuk tidak memilih guru les untuk anak saya meski untuk les bidang study (bukan agama) misalnya matematika kepada guru yg agama nya nasrani krn saya kuatir akan mempengaruhi akidah anak , apa cara saya ini berlebihan ?
Jawab:
Subhanallah... barakallahu laki mbak rika. Insya Allah tepat sekali menurut hemat saya. Lagian kan masih banyak guru yg muslim. Jgn lupa jg perkuat agama sama anak" ya mbak di samping les umumnya.
1⃣1⃣ Dini
Bagaimana jika si anak tiri itu adalah anak sulung yng adik" tirinya masih kecil2 sedangkan ibu tirinya hanya buruh biasa,apakah anak itu wajib membantu ibu tirinya itu,baik dalam hal materi maupun di luar materi,dan jika anak itu tak membantu beliau apakah ia termasuk dalam kategori anak durhaka?
Jawab:
Sepanjang anak sulung itu adalah wanita, maka ia tdk wajib menafkahi siapapunpun mbak, tapi bekerja menafkahi siapapun tidaklah salah dan itu mulia jika ikhlas krn Allah...tapi tetap saja..hukumnya tdk wajib.
🌸🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸🌸
📚PeNuTuP📚
Mari kita tutup dg beristighfar...
Astaghfirullohal adzim...
Mengucap hamdallah bersama...
Alhamdulillahirabbil'alamiin...
Dan Do'a Khafaratul Majelis...
سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان
لا إله إلا أنت
أستغفرك وآتوب إليك
Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu anlaaillaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik...
“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”

Subscribe Our Newsletter

avatar
"Dengan berbicara di belakang, berarti kau cukup menghargai keberadaanku untuk tidak bertingkah di depan mukaku."

Related Posts

Tidak postingan yang terkait.

Iklan Atas Artikel

Iklan Parallax

PASANG IKLAN ADSENSE
DISINI
YANG SUDAH DIPARSE

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel