Recent in Fashion

Best Seller Books

Harmonis & Romantis Sampai Jannah



OLeh : Ustadz Erwan Wahyu Wibowo

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَنَسْتَعِيْنُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ، وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُوْرِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيِّئَاتِ أَعْمَالِنَا، مَنْ يَهْدِهِ اللهُ فَلاَ مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلاَ هَادِيَ لَهُ ،َأَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ.، أَمَّا بَعْدُ؛
‎ رٓ بِّ اشْرَحْ لِىْ صَدْرِىْ وَيَسِّرْلِىْ اَمْرِىْ وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِىْ يَفْقَهُوْاقَوْلِى
‎‏﴿٢١﴾ وَمِنْ ءَايٰتِهِۦٓ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوٰجًا لِّتَسْكُنُوٓا۟ إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِى ذٰلِكَ لَءَايٰتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ
(21) Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.
(Ar Ruum 30:21)
Segala puji bagi Allah, kita memuji-Nya dan meminta pertolongan, pengampunan,dan petunjuk-Nya. Kita berlindung kepada Allah dari kejahatan diri kita dan keburukan amal kita. Barang siapa mendapat dari petunjuk Allah maka tidak akan ada yang menyesatkannya, dan barang siapa yang sesat maka tidak ada pemberi petunjuknya baginya. Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya. Ya Allah, semoga doa dan keselamatan tercurah pada Muhammad dan keluarganya, dan sahabat dan siapa saja yang mendapat petunjuk hingga hari kiamat.
Good Peoples jamaah Perindu Surga yg dirahmati Allah
Mohon maaf seblmnya saya rasa2nga blm pantas menyampekan tema di atas.
Saya jg msh hrs banyak belajar ttg hal ini di usia pernikahan yg menginjak 8 th
Pastinya diantara good Peoples banyak yg telah menikah lbh lama dr saya
Apalagi terkait tema di atas saya blas g romantis orgnya, 😂
🔻Blum mnikah tad..😑
🔻Sama ustadz,saya juga menginjak 8 tahun 😊
🔻🙇🙇🙇ini byk yg blm nikah ya
🔻Taun depan sy mau 20thn mas ustadz...tp g romantis jg hehee..mau byk belajar dari yg muda2..
Jadi mlm ini qta sharing aja ya,,
Pertama2 qta samakan persepsi dl
Ehm dlm setiap pernikahan doa apa yg dipanjatkan utk kedua mempelai?
Ada yg berkenan sharing?
Good Peoples do'ain apa utk kedua mempelai saat diundang walimatul ursy?
🔻Sakinah mawadah warahmah, cepet punya momongan ustadz
🔻Samawa...semoga tetap dijalanNYA
Ok Catat
Sakinah, mawadah wa Rahmah
Doa yg dianjurkan Kanjeng Nabi:
بَارَكَ اللّهُ لَكَ وَبَارَكَ عَلَيْكَ وَجَمَعَ بَيْنَكُمَا فِي خَيْرِ
🔻Baarokallohu lakumaa wabaaroka 'alaikuma wajama'a bainakumaa fii khoiir...
Semoga Allah memberkahimu dan memberkahi atasmu serta mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan
Barokah adalah kebaikan yg diperoleh atau didapat dr Allah seiring berjalannya waktu. Seiring waktu maka bertambah kebaikan,
Nah apakah dlm pernikahan senantiasa barakah. Bukankah ada konflik, ada ribut2, percekcokan, diem2an dll?
Terkait barakah dan konflik
boleh jd konflik itu jg sarana kebaikan dr Allah. Dg konflik qta makin dewasa dlm berumahtangga
ibarat mengarungi samudra kehidupan
Adakalanya laut tenang dg banyak bintang dimalam hari or burung camar di siang harinya
Adakalanya samudra kehidupan itu membadai, seolah siap meluluh lantakan bahtera qta,
Saat samudra tenang qta bersyukur pd Allah
Saat samudra membadai qta bersabar pd Allah
Semua itu baik bagi qta,
عَجَبًا ِلأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ لَهُ خَيْرٌ وَلَيْسَ ذَلِكَ ِلأَحَدٍ إِلاَّ لِلْمُؤْمِنِ، إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ، وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْراً لَهُ
“Sungguh menakjubkan urusan seorang mukmin, semua urusannya adalah baik baginya. Hal ini tidak didapatkan kecuali pada diri seorang mukmin. Apabila mendapatkan kesenangan, dia bersyukur, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya. Sebaliknya apabila tertimpa kesusahan, dia pun bersabar, maka yang demikian itu merupakan kebaikan baginya.” (HR. Muslim)
Good Peoples jamaah Perindu Surga yg dirahmati Allah
Td ada yg menyinggung ttg sakinah, mawadah wa Rahmah
Sebagaimana dlm QS Ar Ruum ayat 21
Barakahnya pernikahan itu Sakinah Mawadah Wa Rahmah
Ini adalah manifestasi dr doa barakah tsb diatas
3 kata ini adalah bhs Quran
🌹Sakinah >> tenang, tenteram, damai
Keluarga yg anggotanya merasakan ketenangan, ketentraman n kedamaian
🌹Rahmah >> karunia, rahmat, kasih sayang
Biasanya disebabkan krn rasa dr kedalaman hati yg tulus, siap berkorban n tanpa pamrih
Biasanya dialami oleh pasangan yg telah lama berkeluarga
🌹Mawadah >> cinta yg membara, perasaan cinta yg menggebu
Biasanya krn sebab2 fisik; cantik, molek, seksi
Biasanya dialami oleh pasangan muda/pasangan yg baru menikah
Kalau Ibu2; ganteng, macho, seksi jg 😄
Jd misalnya ada pasangan kakek-nenek ditanya knp masih cinta n sayang pd kakek?
G mungkin jawab krn kegantengannya, Machonya n keseksian si Kakek
Secara gitu si Kakek sdh keriput, ompong,,
Bila si nenek msh merasakan kasih sayang sm si kakek, pdhl si kakek tak lagi muda n seksi
Itulah yg disebut Rahmah
Ketiganya ada didlmnya,,
🔻Sakinah, mawaddah wa Rahmah
Jadi keluarga yg barakah itu:
yg qta tenteram didlmnya
Merasakan cinta yg menggebu2 selayaknya pasangan yg baru menikah, pdhl mungkin usia pernikahan itu sdh 10 or 20 th
Dan pernikahan yg didlmnya senantiasa ada kasih sayang yg tanpa pamrih,,
🔻Kalo orang nikah...hal yg paling mengesankn tu..di usia pernikahn keberapa tadz??
Sejak mengucapkan akad, sampe ajal memisahkan
🔻enak jatuh cinta lagi dan lagi sama orang yg udah halal 😍
👍Yg jomblo dilarang baper 😁
🔻😀😀pastinya oohh...
🔻Semoga ketemu jodohnya👫
Good Peoples, apa visi keluarga antum?
🔻Bahgia dunia akhirat
👍Yg lain?
🔻Bersama sehidup sesurga
🔻Mendapat surga dunia dan akhirat
🔻Bahagia dunia sukses akherat..(berkumpul lgi dg suami dan anak2 di jannahNya)amiiiin...
🔻Sehidup sesurga...😍😍
Apalagi yg lbh tinggi dr itu semua?
Td keluarga Barakah, sakinah, mawaddah wa Rahmah
Keluarga yg mendpt Ridha dr Allah
Keluarga yg bahagia dunia akhirat
Keluarga yg bersama masuk surga
Visi keluarga bs cem macem
Berbagai variasi kata g terlalu signifikan
Orientasinya surga
Bahagia dunia n akhirat
🔻Sakinah mawaddah warahmah wadakwah
🔻Membangun keluarga yg sukses dunia n akhirat
Nah dg visi yg sedemikian mulia, tdk layaklah kiranya bila kotori or dibelokkan olh hal2 yg kecil
🔻Berjuang bersama sampai ke surga ...
🔻Meraih ridha Ilahi ustadz
Nah good People tolong tulis sebanyak2nya kebaikan pasangan antum dlm waktu 5 menit dr sekarang,,,
- Rasa bosan/jenuh
- mencari hiburan or pelarian di luar
- tergoda yg lain
- kecewa thd pasangan or keadaan
Wah kl saya menikah dg si ono mesti hidup saya lbh baik
Bla...bla..
🔻Yg jomblo gk usah kan tadz?
🔻Wah yg singlelillah kyk Ana tdk bsa nulis ya,,,
🔻Yang Singlelillah jawabnya gimana ustadz? 😁
Yg jomblo nyimak aja
Sambil berdoa dimudahkan ketemu jodohnya
🔻Yg blm mnikah jd diem tad 🙇🙇🙇
🔻yg jomblo nyimak,,,
🔻yg belum punya pasangan menyimak😚
🔻Pengertian
Sayang
Pekerja keras
Tak pernah mengeluh lelah
Manja
🔻Sholeh,bertanggung jawab,sabar,penyayang,jujur,pekerja keras
🔻Yg pasti sllu mengingat kan tentang kebaikan dn kpd sang ilahi ustadz
🔻Bahagia dunia akhirat, dikarunia'i keturunan yg sholehah/sholehah....
Sempet bengong?
Nyari2 yg lain apa ya
Atau lancar jaya?
Waktu 5 menit g cukup menuliskan kebaikan pasangan qta??
🔻 Tak terkira...tak terhitung...
🔻Dan saking bgtu banyak kebaikan yg pasangan saya lakuin saya sndri ga bsa menyebutkan semuanya ustadz 😊😊
kehangatan keluarga itu dpt hilang dg tercerabutnya rasa suka n cinta qta pd pasangan
🔻Sama banyaknya baik dan buruknya..ehh tp lebih banyak baiknya dinngg#belajar untuk liat yg baik seperti lebah
Terkadang qta itu menganggap biasa apa hal baik yg dilakukan pasangan qta
Lha kn itu emang udah seharusnya
Itu udah kewajibannya
Kn udah semestinya begono
Dsb...dsb
🔻Bahagia dunia sukses akherat..(berkumpul lgi dg suami dan anak2 di jannahNya)amiiiin...
3. Tdk mau memaafkan pasangan
Forgiven n forgotten
Okelah seringnya qta maafkan, tp next time qta ungkit lagi
Ini forgiven but not forgotten
1. Qta tdk siap menerima kenyataan
Harapan qta dl saat seblm menikah spt ini ternyata setelah menikah spt itu
2. Terlalu fokus pd kekurangan n kelemahan pasangan
padahal banyak kebaikan pasangan yg telah dilakukan utk qta
nyuci, bantuin cari nafkah, bikinin teh, membelajari anak, dll
🔻Kebaikannya buanyaaak sekali ustadz
الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
🔻Yg single baper🙇🏻‍♀
4. Qta g mengetahui, mengakui kelemahan / kekurangan diri qta
Ego qta sebagai pribadi lbh besar dr hati qta
Merasa wanita lalu selalu benar
Kl salah g mau minta maaf
Jd gengster
Suka gengsi
Nah good Peoples trus apa kiat2 menjaga keharmonisan keluarga hingga jannah
🔻Saling percaya..saling mengingatkan..senantiasa ingat pada Allah..😬
🔻Kok Gengster 😱
Gengsian
Gengsi minta maaf duluan
1. Senantiasa mendekatkan diri pd Allah
Qta pribadi, pasangan qta n ank2 qta
pondasi yg paling kuat dlm keluarga adalah iman
2. Jgn berfikir hitam putih dlm ketika timbul konflik dlm keluarga
sebenar2nya qta, pasti punya saham/andil dlm kesalahan pasangan qta
Demikian pula sebaliknya
Jd yg dikedepankan adalah kompromi/win2 solution
🔻Oh...imbuhan *er* menunjuk pelaku...😁
3. Mengalah demi kebaikan n keutuhan keluarga
Qta td punya visi, masuk surga bersama2, bahagia dunia akhirat
Mosok dikalahkan hal sepele, ego, gengsi
Lagipula konflik itu cair kl masing2 punya kesadaran meminta maaf n memaafkan
Seringnya g penting sapa yg meminta maaf duluan
Krn pasti yg lain jg pasti minta maaf jg
Maafin Ummi ya Bi
Nggak Mi, Abi yg salah
🔻Klo ana sh ustadz sempetin waktu buat shalat jama'ah meskipun waktunya jarang skli brtmu saat wktu msuk shalat
Mencuri waktu biar bsa berdua entah jln kluar atau hanya sekedar bertukar fikiran
4. Komunikasi
Komunikasi ini kualitasnya ya
Membahas apa ja, curhat hal penting maupun remeh
Salah kaprahnya sm pasangan g mau ngobrol or curhat. Ngobrol n curhatnya sm org lain
Lalu kl ada masalah memilih pergi dr rumah alih2 membicarakannya utk mencari solusi. Cooling down, diem bentar. Setelah itu bicarakan. Jgn menghindar
👆gitu kn mba' Novi😊
🔻Jadi pngin peluk suami 🙈
😄
🔻Insya Allah..masalah rmh tangga di selesaikan berdua tanpa melibatkan orang luar..
Krn makin mempererat hubungan suami istri 😃
5. Lakukan hal2 menyenangkan bersama pasangan
Jalan2, makan malam berdua, nonton film, memasak berdua, dll
Walau udah punya anak2 bukan penghalang melakukan aktifitas2 menyenangkan bersama pasangan
Anaknya giman?
Bs dititipin Eyanknya
Simbiosis mutualisme kn
Eyanknya bs melepas kangen sm Cucu
Qtanya bs hangout berdua
😄
🔻Titipin nenek nya tadz
Akur
🔻Sekali2 ya ustadz 😁
Asseeek😁
Eh ada lho kawan2, sodara sepengajian sampe menawarkan bersedia dititipin ank2
Spy qta bs hangout berdua
Qta jg kudu pengertian,
Kl ada kawan qta nitip anak ya qta ok-in
🔻Anakx gk mw di tinggal ustad
🔻duh yang ini jadi ingat pengalaman sendiri.Enak tads kalau habis maaf2an hehe biasanya suka di beliin apa2😃🙈
Kl perlu qta tawarkan pd kawan2 qta yg kurang piknik berdua ja sama pasangan
Pernah lho saya jumpai
Pasangan. Sama2 org baik
Tp pernikahannya g bahagia, bahkan berujung perceraian
Suaminya baik g neko2
Bertanggung jawab
Rajin ibadah
Isterinya rajin ibadah jg
Baik jg
G neko2
rajin beberes rumah
Beberes keperluan suami n ank2
Tp apa yg bikin mrk g bahagia?
🔻Kurang kasih sayang kah ustad.
🔻Apa ustad?
🔻Kurangny komunikasi mungkin....
🔻belum punya anak?
🔻Kurang meluangkan waktu untuk berdua om ustadz
🔻Kurang piknik ustadz?
🔻Kurang perhatian satu sama lain 🤔
Krn sering suami minta ditemeni melakukan sesuatu
Or melakukan sesuatu bersama
Si isteri sibuk beberes
krn rmh berantakan, makanan musti disiapin
Anak2 musti di rapihin
🔻Kurangnya saling percaya
Sometimes suami g peduli deh rmh berantakan, masakan blm siap
Temani saja aku disini, saat ini
Doing something fun just You n Me
🔻🙇beuhh keren👍materi ustadz "R1 " hidup materinya... 👍😊
🔻Si istri nya ngikutin apa kata suaminya ust? Anak-anak nya gimana?
Jgn mencintai pasangan sebagaimana qta ingin dicintai
Tp cintai pasangan sebagaimana dia ingin dicintai
🔻Contoh nya gmana ustadz
Rmh berantakan bs menunggu diberesin
Masakan blm siap, qta bs beli or keluar makan diluar
Ank2 belum rapi, mrk toh g akan sakit walo blm rapi
Tapi saat...momen...hasrat utk bersama tak akan kembali
Misalnya rmh selalu rapi itu qta yg ingin, krn dg rumah rapi qta Happy
Tp bagi pasangan rmh rapi itu bkn hal yg mendesak n penting
Pasangan hanya ingin ditemani menikmati sore selepas penat bekerja, minum teh berdua sambil ngobrol ttg harinya
🔻Memanfaatkan waktu luang
 اِ نْ شَآ ءَ اللّهُ
Itu yg bs saya sampekan pd kesempatan mlm ini
🔻Jazakallah materinya ustadz, sangat mencerahkan.
🔻Jazakillah ustadz, ilmunya bermanfaat banget buat yg single
Jazakillah ustadz , materinya bikin mau bnyak tanya 😂
🔻ihirrr jd ingat yayang nih😙
🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸
📚TaNYa JaWaB📚
0⃣1⃣ Atik
Ustadz,, Apakah benar laki2 ada puber ke dua?
Kl iya tandanya apa?
Bgmn menyikapinya?
💙Jawab:
Puber kedua itu hanya istilah yg dibikin utk memaklumi tingkah Laki2 yg genit,
Katanya usia 40 Laki2 puber kedua,
Pdhl usia 40 justru adalah usia kematangan seorang Laki2,
Rasulullah menerima tanggungjawab risalah pd usia 40,
kl saya bilang g ada puber kedua,
Puber ya hanya sekali fase dr anak2 menuju kedewasaan,
🔻Puber nya genit k istri sih ustadz,, Gpp ya?
Minta perhatian dan pelayanan lebih.
Oya,,Kami menikah sdh 17 th.
💙Kl ini mah bukan puber,
bermanja2 pd pasangan itu boleh
🔻Ohh yaaa. Fahim. Jazakallah ustadz
0⃣2⃣ Ulfa
Ustad..saya kdng dilema..
Di saat suami libur dan butuh waktu berdua..saya harus hilang sejenak dri online😬
Tpi terkadang berbenturan dengan jadwal kajian di grup online..dan materinya bermanfaat sekali..
Gmna ya ustad seharusnya..?
💙Jawab:
Momen berdua bersama pasangan itu gak bisa diulang,
Detik yg sdh lalu gak bisa diulang,
Kl kajian qta bs minta notulensinya,
Kl ada pertanyaan bs minta japrikan ke muwajihnya,
Komunikasikan pd pasangan terkait aktifitas onlen,
Sepanjang tdk mengganggu kewajiban sbg isteri, ibu in sha Allah pasangan bs mengerti,
Bhw isteri pun perlu diberi peluang beramal sholih n mengupgrade diri,
🔻Jazakallah ustad atas penjelasannya,
0⃣3⃣ Tirta
Assalamualaikum
Tanya ustadz
Selama ini yg saya tw cuma ada durhaka istri thd suami tau saya penah membaca sebuah buku,klo suami juga ada durhaka terhadap istri..
apakah itu ada benerx ustadz..🙏🏽
💙Jawab:
وَعَلَيْكُمْ السَّلاَمُ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Suami durhaka pd isteri itu ada dlm Islam,
Walo tdk disebutkan scr tersurat,
Qta tahu suami yg dilaknat, dicela, gegara:
1. Tdk memberi nafkah lahir n batin pd isteri,
2. Memukul isteri
3. Menjelek2an isteri dihadapan org lain
4. Dll,,
0⃣4⃣ Anna
Assallammualaikum ustadz..afwan mau tanya..saya belum nikah..😁😁..apa boleh..kita cemburu pada suami..bolehkah mengajukn persetujuan sblm nikah!
💙Jawab:
Cemburu dlm pernikahan itu perlu,
Kl g ada cemburu berarti g cinta,
Cemburu itu berarti peduli,
Tp cemburu itu spt garam dlm masakan,
Kl kadarnya pas masakan jd enak, kl berlebih masakan jd getir,
🔻Jd dikelola manajemen cemburunya ya ustadz?
💙iyeessssss
💙Persetujuan ini maksudnya syarat ya?
Mengajukan syarat seblm menikah boleh, sepanjang tdk bertentangan dg syariat
🔻👍maturnuwon ustadz
0⃣5⃣ iNdah
Salah satu 7an RT pengen bahagia bersama dunia akherat...tp ketika suami mengalami puber k 2 bahkan sampe maaf berselingkuh dan itu berulang x terjadi bgamana sikap istri seharusnya ya ustad?
ga mau dong sengsara ddunia demi bahagia dsurga..pengennya imbang...
Heeeee sedikit egois ya kesannya,,
💙Jawab:
Sikap isteri menasehati,
Kl sampe berulang, suruh saja suami menikahi wanita itu kl memang wanitanya sama, kl memang suami sungguh2 berniat n tdk main2,
Tp kl suami hanya main2 n genit sm wanita2 lain n lainnya lagi,
Isteri boleh minta pisah-cerai demi menghindari mudharat yg lbh besar.
Demi anak2 agar tdk terkena imbas dr perilaku suami,
0⃣6⃣ Asri
Ustadz dosakah jika sdh bersuami masih terbayang bayang laki2 laki.Hukumnya apa?
💙Jawab:
Dosa. Gak bolehhhhhh....
itu berarti g menjaga hati, gak menjaga kesucian pernikahan, tdk setia pd suami n komitmen pernikahan,
Itu pintu masuk syetan
Syetan yg paling tinggi derajatnya adalah yg bs memisahkan suami-isteri dg membuat salah satunya berpaling dr pasangannya,,
💙🌸💙
Good Peoples jamaah Perindu Surga yg di Rahmati Allah
Td pagi saya menangis, demi membaca seorg balita usia 4 th di Palembang yg dianiaya sampe Meninggal oleh ibu kandungnya sendiri,
Gegara si anak menangis saat bangun tdr sedang si ibu masih mencuci pakaian,
Krn emosi si anak dimarahi, dipukul, digigit lengannya dan masih menangis,
Hingga tendangan ke ulu hati si anak membuat ank terdiam krn sakit yg amat sangat di rasa,
🔻Astagfirullah,,Malaikat berwujud manusia 😢
🔻Pasti banyak alasan dbalik sikap ibu itu tadz...kurang mempelajari agama...
smoga smua yg dsini ga bgtu ya...krna anak adlh amanah Allah buat para ortu,
💙Malam harinya si anak mengeluh sakit pd ibunya:
'Bunda adek sakit bunda'
Setelah minum obat si anak berkata pd ibunya;
'Bunda adek tidur dulu ya, adek sakit bunda'
Dan ternyata itu kata2 pamit dr si anak pd bundanya,
Ke setelah itu si anak tidur utk selamanya,
🔻Inna lillahi wa inna illaihi rojiuun 😭
🔻Innalillahi wa inna ilaihi roji'un..😢😢
💙Tidur dlm posisi miring dng senyum tersungging di bibir,
🔻Yg gk punya anak aja..nangis2 pingin punya😭😭😭
nah..dia diamanahi..malah spt, itu,,
💙Polisi yg dtg memeriksa jasad korban mendapati luka gigitan di lengan n lebam hampir disekujur tubuh,
🔻Innalillahi wainnailaihi roji'un😭😭😭
🔻Please stop ustad saya jadi ingat ketika anak saya d aniaya ayahnya...😭😭😭
🔻Ya ALLAH mba Indah 😭😭
💙Jadi menurut kesaksian keluarga, tetangga n ibunya korban sering dijadikan,, pelampiasan kemarahan si ibu sehabis bertengkar dg suaminya,,
🔻hiikksss.... ujung2nya jadi banjir nih
💙Mohon maaf mba' Indah,,
Mohon maaf atas kekeliruan, kekhilafan n hal2 yg kurang berkenan,
جَزَاكُمُ اللهُ خَيْرًا كَثِيْرًا
Atas atensi n diskusinya
اَسْتَغْفِرُ اَللّهَ
الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَالَمِينَ
سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوبُ إِلَيْكَ
🔻Subhanallah...syukron ustadz...atas ilmunya...
🙏🏻🙏🏻sangat bermanfaat.
🔻Materinya luar biasa trimakasih ustad to ilmunya,mba momod n mba nonod...smoga Allah membalas dgn berlimpah barokah..
Malam ini KOL d tutup dgn banjir air mata😭
🔻Akhwaty fillah kesempurnaan pasangan memang tidak ada tapi saling melengkapi dn saling menutupi kekuarangan menjadikan hubungan kebih indah dan harmonis,
🔻Astaghfirullah... Alhamdulillah...
Materi ustadz R1 👍🏻😭
🔻Syukron ustadz erwan👍🏻 nanti di sampaikan.
Ya Allah materinya kerennn buat hati gmn ini.
🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸
📚CLoSiNG STaTeMeNT📚
"Jd good Peoples, Keharmonisan Keluarga adalah salah satu Kunci Kebahagiaan di dunia n kebahagiaan kelak di akhirat"
🌸🌸🌟🌟🌟🌸🌸
📚PeNuTuP📚
Mari kita tutup dg beristighfar...
Astaghfirullohal adzim...
Mengucap hamdallah bersama...
Alhamdulillahirabbil'alamiin...
Dan Do'a Khafaratul Majelis...
سبحانك اللهم وبحمدك أشهد ان
لا إله إلا أنت
أستغفرك وآتوب إليك
Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu anlaaillaaha illa anta astaghfiruka wa atuubu ilaik...
“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada sesembahan yang haq disembah melainkan diri-Mu, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.”

Subscribe Our Newsletter

avatar
"Dengan berbicara di belakang, berarti kau cukup menghargai keberadaanku untuk tidak bertingkah di depan mukaku."

Related Posts

Tidak postingan yang terkait.

Iklan Atas Artikel

Iklan Parallax

PASANG IKLAN ADSENSE
DISINI
YANG SUDAH DIPARSE

Iklan Tengah Artikel

Iklan Bawah Artikel